Dr. Irma Indrayani, S.IP., M.Si Lakukan Kerjasama FPCI dan AIHII

Jakarta (UNAS) – Kepala Biro Kerjasama Universitas Nasional (UNAS) Dr. Irma Indrayani, S.IP., M.Si., aktif dalam berbagai kegiatan kolaborasi untuk meningkatkan kerjasama internasional dan pencapaian Universitas pada Senin, 3 Juni 2024 di Auditorium Prof. Dr. Hasjim Djalal, Mayapada Tower, Jakarta. Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah kolaborasi antara Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia.

Policy Insight adalah program kolaboratif yang diinisiasi oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII). Program ini dirancang untuk mengadakan diskusi mendalam dengan praktisi hubungan internasional, seperti mantan duta besar dan diplomat, mengenai kebijakan luar negeri yang belum pernah dibahas atau dipublikasikan dalam artikel atau jurnal ilmiah.

Kemudian, dalam wawancara yang dilakukan oleh tim humas UNAS, Dr. Irma Indrayani, S.IP., M.Si. mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan implementasi MoU antara Foreign Policy Community of Indonesia dalam acara Foreign Policy Insight, yang akan menggali pengalaman para diplomat dalam bernegosiasi dengan pihak-pihak terkait.

Irma berharap “Semoga acara ini dapat memberikan wawasan kepada akademisi Hubungan Internasional khususnya dan masyarakat luas pada umumnya mengenai proses diplomasi yang telah dijelaskan langsung oleh praktisi,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan ASEAN Outlook on the Indo – Pacific (AOIP) yang merupakan kerangka kerja penting yang diadopsi oleh ASEAN pada tahun 2019, bertujuan untuk mempromosikan perdamaian, keamanan, stabilitas dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik.

Ia melanjutkan, AOIP menjadi semakin relevan mengingat lokasi strategi kawasan ini dan meningkatnya ketegangan geopolitik. “Kerangka kerja ini mendorong dialog dan kerja sama yang terbuka dan inklusif antara Negara-negara di kawasan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :   Kuliah Umum Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian UNAS

Kegiatan ini dihadiri oleh H.E  Robert Matheus Michael Tene selaku Narasumber, ia adalah mantan Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN untuk ASEAN Political Security Community. Sedangkan penanggap dipimpin oleh Dr. Agus Haryanto, S.IP., M.Si perwakilan Universitas Jendral Soedirman, Laode Muhamad Fathun, S.IP., M.HI perwakilan dari UPN “Veteran” Jakarta, Kepala Bidang Kerja sama Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional UNAS, Dr. Irma Indrayani, S.IP., M.Si dan Ketua AIHII, Dr. Agus Haryanto, S.IP., M. Si. (SAF)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!