Dies Natalis Ke-38 Himpunan Mahasiswa Mesin Adakan Seminar Nasional dan Pameran

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Mesin (Unas) kembali menyelenggarakan seminar nasional dan pameran yang dihadirkan mahasiswa serta siswa SMA/K. Kegiatan ini mengusung tema ‘Akselerasi Pmebangunan Energi Baru Terbarukan di Indonesia Pada Era 5.0’ pada Selasa (26/9) di Aula Blok I Lt.4 Unas. Kemudian di hari berikutnya pameran pada Rabu (27/9) di Parkir Motor Unas. Kegiatan ini juga diadakan dalam rangka Dies Natalis HMM Unas Ke 38 tahun.

Ketua Program Studi Teknik Mesin Basori, S.T., M.T. mengatakan, selamat datang kepada mahasiswa yang telah hadir dalam acara dies natalis HMM Unas ke 38. Kegiatan ini merupakan tatanan masyarakat yang sedang dituju dunia society 5.0, dimana energi terbarukan menjadi salah satu pilar utama keberhasilan untuk mewujudkannya.

“Sempat juga Unas mempresentasikan hasil karya di kuala lumpur, meski sudah ditemukan beberapa tahun lalu. Namun, Unas sudah memberikan kontribusi yang terbaik,” ungkap Basori.

Sudah menjadi kenyataan bahwa saat ini angka implementasi energi terbarukan di Indonesia secara kapasitas terpasang masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara ASEAN seperti Thailand, Malaysia dan Philipina.

“Marilah sama-sama kita ikuti seminar ini dengan baik, sehingga mahasiswa dapat menerima ilmu dan mampu mengimplementasikannya di kampus, dan juga setelah mengikuti seminar ini jangan ditinggal diam, tetap terus berinovasi,” tutur Basori.

Ia melanjutkan, “Terima kasih yang telah berkontribusi dalam acara ini, selamat mengikuti seminar nasional, semoga kita dapat gali bersama,” tambahnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Dr. Viktor Vekky R Repi, S.T., M.T. mengatakan, kegiataan ini merupakan kegiatan yang regular. “Tema yang diambil dari HMM Unas menurut saya sangat bagus, saya sangat memberikan apresiasi, tema ini merupakan kegiatan yang sangat baik sehingga dapat memberikan dampak yang positif,” kata Viktor.

Baca Juga :   Penandatanganan MoU FEB UNAS dengan Industri Event Indonesia (IVENDO)

Salah satu kegiatan ini adalah bekerja sama dengan stake holder pemerintahan dalam kompetensi bidang apa saja yang dikembangkan dan digunakan. Kegiatan ini merupakan aset bagi potensi Fakultas Teknik Dan Sains Unas, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diaplikasikan di kampus Unas.

“Oleh karena itu, kompetensi dari teknik mesin itu tidak membatasi untuk kompetensi prodi teknik mesin dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan terus berkelanjutan,” ujarnya.(*REZ)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!