Demi Meningkatkan Kompetensi diri , Bp-Pro Unas gelar Carrier Preparation Series

Jakarta (UNAS) – Menyadari bahwa para mahasiswa perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi proses seleksi kerja,Badan Pengembangan Profesi (BP-Pro) Universitas Nasional (Unas) menggelar kegiatan berupa Career Preparation Series pada Kamis (27/5). Kegiatan berupa daring tersebut akan dilakukan beberapa series.

“Ini merupakan series pertama, nanti akan dilakukan lagi series kedua dan berikutnya,” Ujar Panitia kegiatan Eeng Wicaksono.

Oggy Ginanjar, S.Psi, M.M, CHRM

Persaingan di dunia kerja merupakan hal yang tidak dapat dihindari, terlebih sejak adanya teknologi canggih, sehingga setiap orang dituntut untuk memiliki keunggulan dalam persaingan mendapatkan lapangan kerja. Menurut  Oggy Ginanjar, S.Psi, M.M, CHRM sebelum memutuskan ingin bekerja lebih baik kenali potensi diri terlebih dahulu.

“ Kenali personality dan kompetensi dulu sebelum memutuskan ingin bekerja atau melamar pekerjaan, juga harus tau dulu apa yang dimau,” jelasnya.

“Karena banyak contoh saat ini adalah fresh graduate banyak yang mengedepankan idealisme mereka, ini yang perlu diperhatikan, banyak juga ketika kuliah disuruh orang tua mengambil jurusan apa yang tidak sesuai dengan keinginan teman-teman mahasiswa. Makanya perlu sekali mengenali personality dan kompetensi diri kita,” tambah Oggy.

Dalam kegiatan Career Preparation Series, peserta mendapat berbagai informasi terkait persiapan menghadapi dunia kerja, melalui pembelajaran: pengenalan diri, pemilihan karir yang sesuai dengan kompetensi.

Oggy juga menyampaikan untuk mempersiapkan diri dan terus belajar, “Nextnya kalau sudah tau seperti apa yang dimau next adalah prepare yourself, harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan apa yang kita mau,” paparnya. (*TIN)

Baca Juga :   Pengambilan Keputusan Taktis Menggunakan Strategi dan Komunikasi di Bidang Akuntansi Manajemen
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!