Dekan FISIP UNAS Ajak Mahasiswa Baru Jadi Agen Perubahan Untuk Indonesia Maju

Jakarta(UNAS)- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional melakukan Pengenalan Lingkungan Budaya Akademik (PLBA) kepada mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 di gedung Auditorium  Cyber.

Ada 508 mahasiswa baru Fisip pada sekarang ini, seperti yang jelaskan oleh ketua panitia PLBA  di FISIP, para mahasiswa baru pun merasakan senang ikut acara PLBA tingkat fakultas, saat dimulainya acara para jajaran pimpinan FISIP melakukan performen yang diiringi oleh musik untuk masuk kedalam gedung.

Dengan melakukan ini menjadi simbol keceriaan yang diberikan oleh FISIP kepada para mahasiswa barunya. Dekan FISIP Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., menjelaskan ” mahasiswa adalah agen yang mengarahkan perubahan, maka dari itu setiap mahasiswa harus memiliki kemampuan adaptasi disegala bidang”.

Kemampuan dalam kompetensi jelas sangat diperlukan oleh semua mahasiswa FISIP Unas, maka dari itu setiap mahasiswa diwajibkan untuk melakukan penelitian bersama dengan para dosen, cara ini merupakan langkah yang baik agar para mahasiswa bisa belajar.

Membahas masalah pembelajaran, Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si.,Wakil Dekan bidang Akademik mengatakan” perkuliah yang ada di FISIP mengunakan sistem pembelajaran secara blended learning, dimana nanti mahasiswa akan mendapatkan jadwal kuliah disecara tatap muka di kelas dan kuliah secara online”.

Pada acara PLBA tingkat fakultas ini para kaprodi memaparkan terkait denga program yang ada bersama dengan  Himpunan Mahasiswa (HIMA) juga menjelaskan program yang telah dibuat serta program yang nanti akan dibuat.

Para mahasiswa baru FISIP Unas juga diberikan hiburan musik oleh kakak kelas mereka yang menyayikan dua lagu, yang membuat para mahasiswa baru ini bisa berbaur dengan para dosennya dan membuat suasana menjadi cair. (AAP)

Baca Juga :   Yudisium FISIP Semester Ganjil 2020/2021
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!