Dekan FBS Ajak Mahasiswa Baru Berkreasi Dengan Multimedia

Jakarta (UNAS) – Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi., M.Pd mengajak mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 untuk mengembangkan diri dengan cara berkreasi menggunakan multimedia dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Budaya dan Akademik Fakultas pada Sabtu (23/09).

Dalam sambutannya, Dr. Drs. Somadi., M.Pd., menyampaikan bahwa mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra harus mengikuti perkembangan era digital saat ini. “ Meskipun kalian belajar di Bahasa dan Sastra, teman-teman mahasiswa harus bisa mengupdate diri, softskill dengan terus berkreasi menggunakan multimedia,” katanya.

Selain harus membuat inovasi dan kreasi menggunakan multimedia, Somadi juga meminta kepada mahasiswa baru untuk menerapkan 3 point sastra bersamaan dengan kognisinya. “Sebagai mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra teman-teman harus tahu tiga poin penting dalam belajar di Fakultas Bahasa dan Sastra yaitu; Akademik melalui kognisinya, cerdas dalam mengetahui psikomotorik dalam berpikir cerdas dan yang paling penting adalah Tata Krama dalam lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra”, paparnya.

Sebelum masuk dalam agenda selanjutnya, dalam kegiatan PLBA Fakultas tersebut Somadi juga memaparkan visi dan  misi fakultas, mengenalkan kelembagaan, dan struktur organisasi di lingkungan FBS, fasilitas, serta organisasi kemahasiswaan.

Organisasi kemahasiswaan yang dimaksud oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra tersebut meliputi empat Himpunan yang ada di FBS yaitu HIMABAJA, HIMABAKOR, HIMASASING dan HIMASINA. Dari Keempat HIMA itu diharapkan para mahasiswa baru nantinya bisa untuk berkontribusi agar kegiatan mahasiswa yang ada di FBS bisa berjalan dengan baik.

Sebagai informasi Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional memiliki empat Program Studi, yaitu Prodi Sastra Jepang, Prodi Sastra Inggris, Prodi Sastra Indonesia dan Prodi Bahasa Korea.

Kegiatan ditutup dengan penampilan hiburan dari masing-masing Himpunan di Fakultas Bahasa dan Sastra.Rangkaian acara yang dilakukan pada ruang kelas FBS blok 4 lantai 1 dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan,Kaprodi, Dosen, dan para Hima yang ada di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra. (TIN)

Baca Juga :   FIKES UNAS Berdonasi Untuk Indonesia Lawan Covid-19
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!