Dekan FBP Hadiri Konferensi Agama dan Lingkungan di Georgetown University, Washington

Jakarta (UNAS) – Universitas Georgetown dan Qatar Foundation akan menyelenggarakan konferensi Pada 3-4 Juni 2024 untuk membahas fokus pada inisiatif Islam, Kristen, dan antaragama. Pertemuan ini akan mempertemukan para cendekiawan, aktivis, dan pemimpin agama untuk mengeksplorasi contoh-contoh positif dari dampak agama, pelajaran mereka, dan bagaimana membangunnya dalam praktik.

Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian yang juga Ketua Pusat Pengajian Islam (PPI) Universitas Nasional (UNAS) Dr. Fachruddin Mangunjaya, akan hadir dan mempresentasikan pengalamanya.

Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian yang juga Ketua Pusat Pengajian Islam (PPI) Universitas Nasional (UNAS) Dr. Fachruddin Mangunjaya saat mengunjungi Universitas Georgetown.

“Kami senang dengan undangan terhormat ini, dan diharapkan apa yang menjadi kontribusi Universitas Nasional, dalam disiplin akademis Agama dan lingkungan. Dapat berkontribusi besar untuk kemanusiaan, upaya menanggulangi perubahan iklim dan keanekaragaman hayati global,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (22/5/2024).

“Kegiatan ini sejalan dengan misi kelas internasional  di Fakultas Biologi dan Pertanian, (FBP) yang akan dibuka tahun ini,” tambah Fachruddin. Terkait dengan kelas internasional, Ia menambahkan, pelaksanaan nantinya akan berkolaborasi dengan berbagai Universitas yang sudah menjalin kerja sama dengan  FBP UNAS. Adapun Universitas tersebut yaitu Rutgers University, Michigan University dan Boston University.

Sebagai informasi, kerja sama dengan Universitas luar negeri dilakukan dalam riset di laboratorium alam di  Tuanan, Kalteng; Cabang Panti Kalbar dan  Suaq Belimbing, Aceh. Berbagai riset di laboratorium ini diisi dengan kerjasama dengan para peneliti terkemuka seperti Max Planx Institute (MPI) Jerman, University of Oxford, Inggris, University of Zurich, Swiss dan yang lainnya. (*DMS)

Baca Juga :   Brosur Seminar Nasional (FAPERTA)
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!