Ciptakan Akuntan Yang Sukses dan Berintegritas HIMAKSI Gelar Orientasi

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Nasional Jakarta Gelar Program Kerja yaitu Orientasi Mahasiswa Baru 2023/2024 bertemakan “Accounting Knowledge To Create A Successful and Integrity Accountant” pada Rabu, (11/10) di Ruang Aula Blok I Lt.IV. Sesuai dengan tema acara kita yaitu Accounting Knowledge To Create A Successful and Integrity Accountant kami mengharapkan adanya generasi emas akuntansi yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap kampus Universitas Nasional.

Tujuan dalam Orientasi adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan Universitas Nasional, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan, memperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya program studi Akuntansi kepada mahasiswa baru dan meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Nasional.

Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Bambang Subiyanto, S.E.,M.Ak, CPA. mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru program studi Akuntansi, terima kasih telah memilih Program Studi Akuntansi untuk melanjutkan masa studi di Universitas Nasional.

Dr. Bambang Subiyanto melanjutkan, menuntut ilmu di perguruan tinggi terdapat perbedaan konsep. “Sebagai mahasiswa harus siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan, berwawasan tinggi dan memiliki kepribadian yang luhur agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua pelaksana orientasi Sarah Saraswati mengatakan bahwa dalam rangka memperkenalkan dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, maka dalam orientasi ini diharapkan mampu mendapatkan kesadaran dalam cara pandang, cara berpikir, dan kepedulian dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli dan tanggung jawab.

Sarah menambahkan “Besar harapan saya dari kegiatan orientasi ini adalah Mahaiswa/i baru prodi Akuntansi dapat mengetahui lebih dalam mengenai kalender akademik, SKPI, konsentrasi dan organisasi yang berada di prodi Akuntansi yaitu HIMAKSI,” tuturnya.

Baca Juga :   HIMASASING Adakan Workshop Translation Dalam Acara “July on Film”

Dr. Zumratul Meini, S.E., M.S.E., M.S.Ak. CIAP menjelaskan mengenai pemaparan materi tentang konsentrasi, SKPI, kalender akademik, dan pemaparan maateri HIMAKSI yang dijelaskan oleh bph dan kabid.

Ditemui pemenang tiktok challenge diantaranya yaitu 1.)Tiktok terviral yaitu Sakinah Mutiah, 2.)Tiktok terkreatif yaitu Muhammad Akmal Baskoro dan 3.) Tiktok teralakadar yaitu Muhammad Kevin Fakhri. Kegiatan ini diakhiri dengan pentas seni mahasiswa baru, sharing session, bernyanyi dan terakhir adalah pembacaan doa. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!