Bulan AMI, Tim Auditor Lakukan Audit Terhadap Badan Penjaminan Mutu

Jakarta (UNAS) – Tim Auditor Audit Mutu Internal (AMI) melakukan asesmen lapangan atau audit terhadap Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS). Kegiatan ini dihelat di Ruang Rapat BPM Blok 3 Lt 2 UNAS. Dalam kesempatan ini, hadir sebagai Lead Auditor, Adrianisa, S.Kom., dan Anggota Auditor Yulia Zahra Yamini, S.I.P.

Kepala BPM UNAS, Dr. Muhani., S.E., M.Si.M. mengatakan bahwa sebelum audit dilaksanakan, tim BPM telah melengkapi data dalam lembar kerja yang seluruhnya dibutuhkan oleh tim auditor pada saat penilaian.

“Kami sudah melengkapi seluruh data yang dibutuhkan untuk proses audit ini. Selanjutnya kami persilakan kepada tim auditor untuk bisa memberikan penilaian,” ujarnya dalam pembukaan AMI. Ia juga berharap hasil dari AMI BPM bisa membantu meningakatkan budaya mutu pendidikan tinggi dan menjadi contoh bagi unit kerja lain.

Sementara itu, Lead Auditor, Adrianisa, S.Kom. menuturkan bahwa proses audit ini dilakukan dengan mengecek isian lembar kerja yang telah dilaporkan kepada tim auditor.

“Adapun beberapa poin yang dicross check dan menjadi penilaian yakni Renstra PT dan unit kerja yang sesuai, implementasi Visi Misi Tujuan dan Strategi, serta data dukung terkait komitmen pimpinan unit kerja,” ucapnya.

Ia melanjutkan, poin lainnya yang dinilai meliputi pelaksanaan SPMI, survey kepuasan para pemangku kepentingan, ketersediaan dan aksesbilitas dokumen-dokumen mutu dan kebijakan akreditasi, serta ketersedianya bukti terkait praktek pengembangan budaya mutu.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bidang Implementasi SPME BPM, Mia Handini, S.T., MMSI., Kepala Bidang Sistem Informasi Penjaminan Mutu BPM, Asyiq Nur Muhammad, S.Kom., Kepala Bidang Evaluasi dan Pengendalian Mutu BPM, Kiki Buhori, S.Kom., serta staff BPM lainnya.(NIS)

Baca Juga :   Mahasiswa Manajemen Lakukan Pelatihan Kepemimpinan di Yayasan Baitul Yataama Fadlan  
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!