BSDM UNAS Adakan Pelatihan Service Excellence untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Pelatihan yang diikuti 28 peserta ini menghadirkan praktisi sekaligus konsultan pemasaran, Yayan Hendrayana, S.AB., M.A., dari YAN Consulting. Peserta dibekali materi mengenai sikap santun, responsif, hingga keterampilan teknis untuk mendukung operasional harian, seperti menghubungkan laptop dan proyektor yang sering dibutuhkan dalam perkuliahan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menekankan pentingnya peran karyawan dalam mendukung pelaksanaan perkuliahan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,saat memberikan arahan saat pembukaan kegiatan Pelatihan Service Excellence khusus bagi para petugas kebersihan (office boy) UNAS.

“Dukungan operasional karyawan UNAS sangat menentukan dalam pelaksanaan perkuliahan maupun Tri Dharma. Saat kita meningkatkan pelayanan secara menyeluruh, dampaknya akan dirasakan oleh seluruh civitas akademika. Kita semua terlibat dalam manajemen dengan satu tekad, memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pihak di universitas ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kualitas pelayanan yang baik harus memenuhi standar tertentu, mulai dari sikap santun, responsif, hingga profesionalitas dalam bekerja. Hal tersebut diyakini akan memberi dampak positif terhadap perkembangan UNAS secara keseluruhan.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Dr. Drs. Ian Zulfikar, M.Si., menyampaikan bahwa peserta tidak hanya mendapat teori, tetapi juga praktik langsung.

“Peserta diberikan pelatihan mengenai pelayanan dasar, termasuk teknis seperti menghubungkan laptop dan proyektor. Dengan peningkatan keterampilan ini, diharapkan karyawan UNAS dapat memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan berkualitas sehingga dosen maupun mahasiswa juga lebih terbantu,” jelasnya.

Pelatihan ini diawali dengan prates untuk mengukur pemahaman awal peserta mengenai service excellence, kemudian dilanjutkan dengan sesi materi, simulasi, dan praktik lapangan. (TIN)

Bagikan :

Info Mahasiswa

Related Post

Mahasiswa Hubungan Internasional UNAS Ikuti Pelatihan Table Manner
Jadi Ketua LPPM, Nonon Targetkan  Kembangkan Penelitian dan PKM
Ketua PPI UNAS Raih Penghargaan di Pekan SSKCKR 2024
UNAS Berpartisipasi dalam Bekasi Campus Expo 2025
Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Politik Sdr. Seta Basri
Universitas Nasional Accounting Fair (UNAF) 2021

Kategori Artikel

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2025/2026

Hari : RABU

SESI : 1

Tanggal : 24 September 2025

Pukul : 07.00 – 12.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

SESI : 2

Pukul : 13.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Hari : Kamis

Tanggal 25 September 2025

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  5. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  6. FAKULTAS HUKUM
  7. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  8. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional