BPM Lakukan Simulasi Eksternal Reakreditasi Prodi MTI Bersama FTKI UNAS

Jakarta (UNAS) – Menjelang Reakreditasi Program Studi (Prodi) Magister Teknologi Informasi (MTI), Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS) melakukan Simulasi Eksternal Reakreditasi Bersama Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) yang dilakukan pada Senin, (04/03/2024). Kegiatan simulasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Seminar Menara Unas Ragunan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan dan registrasi pukul 08.30 – 09.00 dan dilanjutkan dengan pembukaan, penyampaian ringkasan dokumen akreditasi prodi MTI – FTKI, foto bersama, pengantar penilaian dokumen akreditasi oleh asesor eksternal, review dokumen akreditasi, review dokumen dan  sesi tanya jawab tahap 1, review dokumen dan sesi tanya jawab tahap 2 dan diakhiri dengan penyampaian kesimpulan dan kata penutup oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Simulasi eksternal reakreditasi ini merupakan persiapan menjelang reakreditasi prodi MTI. Dalam kegiatan simulasi terdapat unit kerja yaitu Dekan FTKI Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., dan Asesor Eksternal Ir. Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D., dan dihadiri oleh Pejabat Struktural FTKI dan Tim Penyusun Akreditasi MTI. Dalam sambutannya, Dekan FTKI Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini wajib dilakukan sebelum reakreditasi guna mempersiapkan diri saat ditentukan waktu reakreditasi. Simulasi bertujuan agar pelaksanaan Akreditasi S2 yang dipersiapkan oleh tim akreditasi MTI bisa mendapatkan masukan positif dan arahan yang jelas dari pihak eksternal.

Agung melanjutkan “Oleh karena itu dapat memperbaiki kekurangan atau mendapat pemahaman terkait persiapan untuk pelaksanaan Akreditasi pada saat submit berkas sampai persiapan data yang harus dipersiapkan saat visitasi lapangan,” tuturnya.

Kemudian, Ketua Program Studi MTI Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., menampilkan isian LKPS dan LED kepada Asesor Eksternal Ir. Nashrul Hakiem, S.Si., M.T., Ph.D., kemudian ditanggapi satu persatu kriteria dari tahapan awal, lalu C1 sampai dengan C9, diperoleh bobot nilai tertinggi yaitu tahap pelaksanaan C9 luaran mencapai 57% dari data borang yang berhasil di upload, kemudian yang terakhir adalah diberi nilai sesuai borang yang telah dikirim.

Baca Juga :   Melestarikan Gambut Bersama Para Da'i

Pejabat struktural FTKI dan tim penyusun akreditasi MTI berharap “Dengan adanya simulasi ke 2 dengan asesor eksternal untuk akreditasi S2 MTI, kaprodi dan sekretaris prodi serta tim PIC akan berusaha semaksimal mungkin guna mengikuti semua arahan dan masukan positif dari Ir. Nashrul Hakiem.,S.Si.,M.T.,Ph.D agar hasil akreditasi S2 MTI sesuai dengan target harapan yaitu Baik Sekali,” tutupnya. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!