BPM Lakukan Diskusi Auditor Mutu Internal Terkait Pemahaman Pedoman Penilaian Audit

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) kembali melakukan diskusi jelang pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI), di Ruang Seminar Selasar lantai III, Senin (26/12).

Pada kesempatan ini, BPM mengadakan diskusi AMI terkait pemahaman pedoman penilaian audit kepada kepala dan staff Unit Penjaminan Mutu di lingkungan Unas.

Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME BPM Unas, Ir. Endah Tri Esti Handayani, M.M.S.I., mengatakan, penilaian AMI memiliki implikasi yang positif dari perbaikan mutu fakultas dan program studi. “Audit Mutu Internal  ini merupakan amunisi bagi kita semua untuk membuat program kerja di fakultas dan program studi lebih tertata lagi,” ujarnya.

Endah juga menuturkan, BPM sebagai badan penjaminan mutu terus merancang dan melakukan diskusi agar pelaksanaan AMI dapat tersistemasi dengan baik. 

“Kita sudah menetapkan panduan untuk pemberian nilai, sehingga diharapkan tidak ada miss interprestasi dari masing-masing auditor. Semua nilai-nilainya sudah dirancang dengan matriks akreditasi,” tambahnya. Dengan adanya diskusi ini diharapkan fakultas dan prodi yang ada dilingkungan UNAS akan mampu membuatnya dan bisa memberikan peningkatan mutunya.

 Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi mengenai matriks penilaian laporan evaluasi diri yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data BPM Unas, Asyiq Nur Muhammad, S.Kom.

“Penilaian ini terdapat kertas kerja yang akan diisi oleh auditor dan tidak bisa berlaku subyektif karena sudah ada panduan penilaiannya,” katanya.

Berlangsung pada pukul 13.30 hingga 16.30 WIB, kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. 

Baca Juga :   VIRTUAL TRAINING CONTRACT DRAFTING BATCH 17
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!