BPM Lakukan Audit Mutu Internal di Fakultas Ilmu Kesehatan

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) melakukan audit terhadap Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Audit ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan AMI (Audit Mutu Internal).

AMI sendiri merupakan kegiatan evaluasi pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) atau pelaksanaan dan prosedur yang dijalankan oleh Fakultas, Prodi, Badan, Biro maupun Unit kerja yang ada di Unas.

Dalam hal ini, tim auditor turun langsung ke lapangan untuk mengecek kesesuaian dan kelengkapan dokumen AMI yang telah dilaporkan kepada tim auditor.Adapun tim auditor yang turut hadir yaitu Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Hanum dan Muhammad Nurdin, S.Kom.

Turut hadir dalam audit ini yaitu Dekan Fikes Dr. Retno Widowati, M.Si., Wakil Dekan Fikes Dr. Rukmaini, SST., M.Keb., Kepala Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fikes, Ns. Milla Evelianti Saputri, S.Kep., M.KM. serta para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi dilingkungan Fikes.

Proses asesmen lapangan berjalan dengan lancar tim auditor menanyakan hal-hal yang dianggap perlu untuk diklarifikasi kepada pihak pimpinan Fakultas. Pertanyaan tim auditor ini pun dijawab dengan baik oleh pimpinan Fakultas, yaitu Dekan. Pimpinan Fakultas memaparkan hal-hal yang telah dilakukan dan akan dilakukan kedepannya oleh asesor.

Tanya jawab antara pimpinan dan auditor pun selesai pada pukul 16.45 WIB, yang kemudian dilanjutkan pengumuman nilai AMI yang diperoleh oleh Fikes. Total persentase capaian yang diperoleh Fikes yaitu 94,62%.

“AMI ini dilaksanakan untuk memperbaiki kualitas Fakultas secara berkelanjutan supaya kita bisa sama-sama mencapai nilai akreditasi unggul,” ujar Ketua tim auditor Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., sebelum menutup acara AMI, Jumat, 13 Januari 2023 di Ruang Rapat Fikes Lt. 6, Menara II Unas, Ragunan. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!