BPM Fasilitasi Pendampingan Re- Akreditasi Program Studi Fisika Bersama Asesor Eksternal

BPM Fasilitasi Pendampingan Re- Akreditasi Program Studi Fisika Bersama Asesor Eksternal

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional memfasilitasi Program Studi Fisika untuk melakukan simulasi Re-Akreditasi dengan mengundang asesor eksternal dari Institut Teknologi Sepuluh November Dr. Melania Suweni Muntini, MT pada Jumat (2/9) di Ruang Seminar.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan bahwa dengan adanya simulasi Re-Akreditasi Eksternal Prodi Fisika bisa lebih siap dalam melengkapi data. “Mudah-mudahan kita dapat pencerahan supaya hasilnya bisa jadi Unggul atau sangat baik, saya yakin semua sudah banyak masukan dari asesor internal jadi pendampingan oleh asesor eksternal ini bisa dijadikan upaya untuk melengkapi data agar lebih sempurna dan bisa memanfaatkannya”, papar Suryono.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D., berharap pada akhir bulan September sudah mensubmit data-data akreditasi baik LED maupun LKPS. “Harapan kami adalah bisa mengupload data paling telat tanggal 27 bulan ini sudah submit sama tim akreditasi”, kata Novi.

Dr. Melania Suweni Muntini,MT., (Kanan) asesor eksternal dari Institut Teknologi Sepuluh memberikan arahan terkait Re- Akreditasi Program Studi Fisika.

Asesor eksternal yang dihadirkan dalam kegiatan ini guna mengecek, mengkritisi dan memberikan saran kepada isian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) yang telah disiapkan oleh Program Studi Fisika.

Dalam pembukaannya, Dr. Melania Suweni Muntini,MT., menyampaikan bahwa akreditasi perlu dilakukan untuk memvalidasi prestasi prodi. “kita sadar bahwa hal ini perlu dilakukan untuk memvalidasi data yang sudah bagus disiapkan oleh asesor internal kita lengkapi lagi dan selain itu untuk mengisis data-data yang kurang komplit”, ucapnya

Dalam kegiatan ini, juga turut dihadiri asesor internal Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Ketua Program Studi Fisika Drs. Ari Mutanto, M.Pd., dan segenap tim akreditasi prodi Fisika.

Baca Juga :   Hari Raya Idul Adha, UNAS Lakukan Pemotongan Qurban Di Tengah Pandemi

Sebagai informasi, sebelumnya prodi Fisika telah melaksanakan simulasi re-akreditasi dengan asesor internal pada pada Senin (18/7). Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan reakreditasi prodi Fisika. (*TIN)

 

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!