BP-Pro Unas Adakan Program Basic Safety Course

BP-Pro Unas Adakan Program Basic Safety Course

Jakarta (Unas) – Badan Pengembangan Profesi (BP-Pro) Universitas Nasional (Unas) adakan progam Basic Safety Course, pada Sabtu (08/01). Program ini merupakan bentuk konsisten dari BP-Pro Unas dalam mendorong pengembangan sumber daya manusia.

Pelatihan ini mengangkat topik mengenai Basic Safety yang disampaikan oleh Kepala BP Pro Unas, Prof. Dr. Adjat Daradjat, M.Si. “Materi tersebut dimaksudkan sebagai pembekalan untuk mahasiswa atau upgrading bagi kalangan profesional,” ujar Adjat.

Prof. Dr. Adjat Daradjat, M.Si.
Prof. Dr. Adjat Daradjat, M.Si.

Ia menambahkan, dalam basic safety juga penting untuk memerhatikan keselamatan dan kesehatan kerja. Hal ini dilakukan untuk mengendalikan kerugian akibat kecelakaan dan penyakit akibat kerja atau control of accident loss.

“Selain itu, adanya keselamatan dan kesehatan kerja juga dapat mengidentifikasi dan menghilagkan resiko-resiko yang tidak dapat ditolerir atau diterima selama bekerja atau the ability of identify and eliminate uncceptable risks,” jelasnya.

Kegiatan yang dihelat secara virtual ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia serta kalangan profesional. Berlangsung pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, kegiatan ini juga diisi sesi diskusi oleh para peserta dan narasumber.  

Selain dari mahasiswa Unas, pelatihan Basic Safety Course turut diiukuti oleh mahasiwa dari STIEM Palopo, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, STIKES Maluku Husada, Universitas Pasundan, STIKES Ahmad Dahlan Cirebon, STIK Siti Khadijah, Palembang, STIKEP PPNI Jawa Barat, STIKES Aisyiyah Palembang, Universitas Malikussaleh Aceh, Universtas Faletehan Bandung, Poltekkes Banten, Institut Kesehatan Helvetia Medan, Poltekkes kemenkes Malang, Akbid Muhammadiyah Jakarta, AKPER Garuda Putih Jambi, AKBID La Tansa Mashiro Banten, Akper bala Keselamatan Palu, dan Universitas Indraprasta PGRI Jakarta.

Sementara dari kalangan professional diikuti oleh PT FMC Indonesia, PT Waskita Karya, PT. Medika Prakarsa Indonesia, PT Pratama Abadi Industri, RS Nurhayati, RS Dewi Sri Karawang, Klinik Medika OHC, PT.Wahana Insan Nugraha, PT. Asih Eka Abadi Internasional SOS, Klinik Pratama BNNK Gorontalo, PT. Sumber Daya Menamas, PT.Harmoni Panca Utama, PT. Krakatau Internasional Port, Klinik Adhi Karya, RSUPF, dan PT. SDM Prime.

Baca Juga :   Maksimalkan Potensi Kampung, Mahasiswa Administrasi Publik Lakukan Penelitian dan Kunjungan Akademik

Pelatihan ini akan kembali dibuka untuk Batch 2 pada 15 Januari 2022. Berbeda dengan Batch 1, kegiatan Batch 2 nanti akan dikhsuskan untuk mahasiswa Unas, khususnya mahasiswa program studi Pariwisata, mengingat BP-Pro Unas telah menjalin kesepakatan dalam hal kegiatan Basic Safety Course. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!