Booth Universitas Nasional Ramai Pengunjung Dalam Pekan Pendidikan Tinggi ke -19

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka mengenalkan Kampus dengan Akreditasi Unggul, Booth Universitas Nasional ramai pengunjung dalam Pekan Pendidikan Tinggi ke 19. Lebih dari 100 universitas mengikuti Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) 2024 yang dilaksanakan di Kompleks Balai Kartini Jakarta pada 10 -12 Januari 2024. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan menghadirkan universitas negeri maupun swasta terbaik.

Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2024  merupakan acara ke-19 yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya untuk menampilkan keunggulan programnya kepada calon mahasiswa baru.

Selain universitas, PPTJ juga menyediakan fasilitas pendukung studi di luar negeri dan boot camp teknologi. Tujuan dari acara ini adalah untuk menyediakan platform informasi bagi pendidikan tinggi. Oleh karena itu, sebagian besar pengunjungnya adalah siswa kelas 12 atau sederajat. Hadir melihat bagaimana kemeriahan PPTJ, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M mengungkapkan kegiatan media untuk memberitahukan pada publik mengenai Universitas Nasional.

“Ini sangat baik sekali UNAS ikut pameran karena sebagai media untuk mengenalkan kepada public tentang UNAS dan merupakan ajang promosi yang harus dilakukan secara langsung. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kesempatan sangat baik untuk menginformasikan UNAS sebagai kampus terakreditasi Unggul dan berkualitas,” paparnya. Booth dengan nuansa Hijau sebagai identitasnya ini memikat banyak pengunjung yang datang untuk bertanya sekilas mengenai informasi tentang program studi, kegiatan mahasiswa hingga peluang beasiswa yang ditawarkan untuk calon mahasiswa baru.

Selain itu, Manager UPT Marketing and Public relation Universitas Nasional Marsudi, S.P berpendapat bahwa sebagai kampus swasta, UNAS perlu mengikuti kegiatan tersebut agar tersampainya informasi secara langsung dan terupdate. “Kita sebagai kampus swasta tentunya mengikuti pameran pendidikan tinggi sangat perlu guna menyampaikan informasi, dan keunggulan keunggulan yang ada di UNAS,”ungkapnya pada Tim Humas.

Baca Juga :   Seminar FTKI: Perkembangan Komputer Vision Dan Multimedia

Ia menambahkan meskipun saat ini informasi yang ada di UNAS bisa mudah diakses di Internet, kegiatan pameran atau promosi secara langsung perlu dilaksanakan. “Karena pameran dan promosi secara luring berbeda interaksinya jika dibandingkan dengan pameran secara digital, siswa akan berbeda mendapatkan informasinya karena mempunyai kesempatan untuk berinteraksi langsung.” Ujarnya. Marsudi berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan didukung penuh oleh Pimpinan Universitas Nasional. (TIN)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!