Biro Administrasi Kerjasama UNAS Adakan Soft Launching Sistem Pelaporan Kerjasama

Biro Adminuistrai Kerjasama UNAS Adakan Soft Launching Sistem Pelaporan Kerjasama

Jakarta (UNAS) – Untuk menunjang akreditasi Universitas Nasional, Biro Administrasi Kerjasama UNAS mengadakan Soft Launching Sistrem Pelaporan Kerjasama (SPK) melalui Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) meluncurkan layanan terbarunya yaitu SIMKERMA (Sistem Pelaporan Kerjasama). Dalam aplikasi SIMKERMA nantinya seluruh hasil kerjasama dan penelitian dapat terkumpul dan termonitor.

Biro Adminuistrai Kerjasama UNAS Adakan Soft Launching Sistem Pelaporan Kerjasama
Prof. Dr. Ernawati Sinaga,M.S.,Apt.,

Menurut Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga,M.S.,Apt., dengan adanya SIMKERMA semua civitas dapat mengikuti kerjasama yang ada di UNAS. “ Dengan adanya sistem ini semua civitas dapat mengikuti kerjasama yang ada di UNAS dan dapat memperkayanya. Saya harap dengan sistem ini semua kegiatan kerjasama UNAS dapat terkoneksi, terkumpul, terdokumentasi dalam satu sistem,” ujarnya pada Selasa (25/1).

Layanan SIMKERMA ini sudah terintegrasi dengan Website UNAS, sehingga akan memberikan kemudahan bagi dosen untuk mengaksesnya.

Sementara itu, Kaprodi Hubungan Internasional sekaligus coordinator kegiatan Dr. Irma Indrayani, M.Si., menyampaikan tujuan adanya SIMKERMA adalah untuk mengumpulkan data dalam satu sistem guna memudahkan dalam monitoring. “Kerjasama adalah salah satu indikator penilaian dalam akreditasi, disini sistem pelaporan kerjasama bertujuan untuk mengumpulkan dan mengoleksi data kerjasama dalam satu sistem sehingga kita bisa melihat kerjasama itu sudah terimplementasi atau belum jadi bisa memonitoring juga sebagai pengingat batas waktu kerjasama dan evaluasi dengan baik,” jelasnya.

Dalam  peluncuran ini dilakukan pula sosialisasi yang dipaparkan oleh Kepala Bidang Internal & Eksternal Service yaitu Sutikman, S.T., M.Kom., dalam pemaparannya beliau menjelaskan secara rinci tentang penggunaan mulai dari memasukan ID dan password hingga mensubmit laporan kerjasama.

Biro Adminuistrai Kerjasama UNAS Adakan Soft Launching Sistem Pelaporan Kerjasama
Sutikman, S.T., M.Kom.,

“Secara teknis terkait dengan sistem pelaporan kerjasama bahwa setiap universitas akan mengakses dalam SIMKERMA untuk memasukan database dan melaporkan setiap kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing unit di dalam aplikasi. Aplikasi ini adalah perwujudan untuk mengintegrasikan seluruh data, akademi, penelitian sehingga bisa tercapainya menuju UNAS yang unggul. Masing-masing fakultas akan dibantu oleh biro administrasi yang ada di UNAS,” papar Sutikman.

Baca Juga :   Pengarahan Pimpinan Kepada Dosen di Lingkungan Universitas Nasional Perihal Jabatan Fungsional Dosen Tahun 2022

Dalam Soft Launching Sistem Pelaporan Kerjasama mengundang Kaprodi dan Dekan Fakultas-Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Nasional(*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!