Bentuk Generasi Muda yang Berkarakter Unggul, Prodi Teknik Mesin UNAS Gelar Workshop 2024

Jakarta (UNAS) – Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Nasional (UNAS) menggelar Workshop yang bertemakan Forming Young People With Superior Character. Dalam kegiatan ini, Teknik Mesin UNAS bekerjasama dengan SMK Link And Match jurusan teknik sepeda motor. Workshop ini diadakan di Exhibition Room UNAS, Selasa, (7/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTS UNAS, Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D., Wakil Dekan FTS UNAS, Basori, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Mesin, Fahamsyah, S.T., M.Si., M.Eng. Ph.D., Kepala sekolah SMK Link And Match, Juniarto, S.Pd.  Narasumber Workshop, Eddy Arifin, Dipl.-Ing., Dosen FTS  Ir. Ajat Sudrajat, MT., Ph.D., Kepala Laboratorium Prestasi Mesin, Asmawi, S.T., M.T, serta dosen FTS UNAS.

Dekan FTS UNAS, Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D., saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Teknik Mesin UNAS bekerjasama dengan SMK Link And Match jurusan teknik sepeda motor.

Dalam sambutannya, Dekan FTS UNAS, Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat datang dalam workshop yang digagas oleh Prodi Teknik Mesin UNAS. Workshop ini merupakan upaya fakultas untuk membawa pemahaman yang lebih mendalam tentang teknologi terbaru dalam dunia sepeda motor kepada para siswa SMK jurusan teknik sepeda motor.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini terdapat 100 siswa yang hadir dalam Exhibition Room. Workshop ini merupakan kesempatan kepada para siswa untuk mengeksplorasi dan memahami perkembangan terbaru dalam industri sepeda motor. “Pada kegiatan ini ingin membuka pintu bagi siswa SMK Link And Match untuk merasakan langsung inovasi-inovasi terkini yang sedang mengubah wajah industri saat ini,” tuturnya.

Dengan demikian, tujuan utama dalam workshop ini selain memberikan pemahaman teknis tentang teknologi terbaru, juga akan menginspirasi para siswa untuk mengejar karir di bidang ini. Ia berharap, para siswa SMK Link And Match akan terinspirasi untuk menjadi bagian dari inovasi-inovasi masa depan dalam industri sepeda motor.

Baca Juga :   Talkshow HIMABIO Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Melalui workshop ini, prodi teknik mesin juga ingin memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan sekolah menengah kejuruan. “Prodi ingin menciptakan platform untuk siswa SMK Link And Match dapat berinteraksi langsung dengan akademisi dan praktisi di bidang teknik mesin, sehingga para siswa dapat memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang apa yang diharapkan dari pendidikan tinggi serta para siswa dapat mempersiapkan diri untuk itu,” ucap Wakil Dekan FTS UNAS, Basori, S.T., M.T.,

Dalam kegiatan ini, Basori berharap bahwa para siswa akan terinspirasi dan termotivasi untuk mengejar pendidikan tinggi di bidang teknik mesin, khususnya di UNAS. Selain itu, semoga para siswa melihat bahwa dunia teknik mesin adalah tempat yang menarik dan penuh dengan potensi untuk berkembang dan berkontribusi.

Kemudian, dalam workshop Forming Young People with Superior Character melibatkan berbagai pihak yang memiliki peran penting untuk mencapai tujuan workshop. Berikut yang terlibat dalam workshop ialah Peserta, Narasumber, Panitia Penyelenggara, Dekan dan Ketua Prodi, Dosen dan Mahasiswa Pendamping, Guru Pendamping dari SMK, Penyelenggara Sekolah dan Pihak UNAS.

Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan ke Cyber Library UNAS, pemberian cinderamata UNAS dan cinderamata dari SMK Link And Match, serta sesi foto bersama. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!