Belasan SMK Se-Jabodetabek Ikuti Universitas Nasional Accounting Fair 2014

Tidak hanya menggelar rangkaian kompetisi seputar akuntansi, dalam UNAF 2014 itu juga terdapat seminar yang diisi langsung oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jakarta Selatan.
 
 
Jakarta [UNAS] – Belasan siswa – siswi lintas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se- Jabodetabek sambangi Universitas Nasional (Unas). Bukan tanpa sebab, mereka datang untuk berkompetisi di bidang akuntansi dalam ajang Universitas Nasional Accounting Fair 2014 (UNAF 2014) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Fakultas Ekonomi Unas.

“Unas Accounting Fair tersebut sudah kelima kalinya diadakan oleh HIMAKSI Fakultas Ekonomi. Peserta kali ini ada sekitar 11 sekolah dan 14 tim yang akan mengikuti lomba akuntansi,” papar salah satu panitia acara saat ditemui di sela kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama Universitas Nasional, Blok I Lantai 4, Selasa (30/9).

Adapun belasan sekolah yang menjadi peserta dalan UNAS Accounting Fair 2014 ini yaitu SMK Sandikta, SMK Negeri 20 Jakarta, SMK Negeri 50 Jakarta, SMK Negeri 10 Jakarta, SMK Negeri 6 Jakarta, SMK Negeri 1 Depok, SMK Pembangunan Jaya, SMK Negeri 8 Jakarta, SMK Islam Al – Ihsan, SMK Negeri 25 Jakarta, dan SMK Perintis 1 Depok. Acara yang mengusung tema “Improving Your Knowledge to Rich the World with Accounting” tersebut berlangsung selama tiga hari sejak 30 September – 2 Oktober 2014. Tidak hanya menggelar rangkaian kompetisi seputar akuntansi, dalam UNAF 2014 itu juga terdapat seminar yang diisi langsung oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jakarta Selatan.

“Keseluruhan acara ini kami tujukan untuk membantu siswa – siswi SMK agar mereka mampu mempersiapkan diri bersaing di dunia bisnis global. Saya berharap acara akan berjalan dengan lancar dan masing – masing tim juga bisa berlomba dengan sportif. Pada puncak acara, nantinya kami akan memilih tiga tim terbaik sebagai juara I, II, dan III dan akan membawa pulang tropi, sertifikat dan uang pembinaan,” lanjut panitia acara.(Herlina, A.Md. )