Bank Mandiri Seleksi Alumni UNAS Jadi Pegawai

Universitas Nasional mendapatkan keistimewaan untuk memulai penyeleksian pegawai Bank Mandiri untuk tahun 2016.
 
 
JAKARTA (UNAS) – Career and Development Centre (CDC) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, mengadakan rekruitment pegawai khusus untuk alumni Universitas Nasional. Rekruitmen digelar di Universitas Nasional, Kamis (10/12) dan dihadiri oleh Vice President Area Jakarta Tebet Supomo, Ade Hasballah Abdullah dan Branch Manager Bank Mandiri Cabang Pasar Minggu, Olivia C.R Damanik.

“Ini adalah seleksi langsung yang dilakukan oleh Bank Mandiri. Seleksi ini dilakukan secara profesional dan transparan oleh kami. Para peserta tidak dipungut sepersen pun dan tidak ada unsur KKN dalam seleksi ini. Karena, kami tidak menerima karyawan yang memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank Mandiri,” ungkap Ade.

Nantinya, para peserta apabila lolos seleksi wawancara akan berlanjut pada tahapan psikotes dan medical check up sebelum menjalani final test dengan user/ pihak yang akan menggunakan keahliannya. Proses psikotes akan dilakukan oleh pihak independen yang telah menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri. Para peserta yang lolos seleksi akan ditempatkan di area Jakarta Tebet Supomo, yang memiliki 28 kantor cabang. Namun tidak menutup kemungkinan di area lain, namun masih di kawasan Jakarta, Depok dan Bogor.

“Kegiatan rekruitmen untuk 2015 sebenarnya sudah ditutup. Namun, kami memberikan pengecualian kepada Universitas Nasional, dan memulai proses perekrutan untuk tahun 2016 di kampus hijau ini,” ujar Ade.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Administrasi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bank Mandiri bersama CDC UNAS. Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi yang positif terhadap para alumni Unas dan juga institusi secara keseluruhan.

“Lakukan proses sesuai dengan standar Bank Mandiri kepada anak-anak kami. Apabila memang ada yang sesuai dengan kebutuhan pihak Bank, silahkan direkruit. Kami juga meminta masukan agar ke depannya pihak universitas dapat memperbaiki kualitas mahasiswanya dan juga menjadi masukan bagi pembelajaran di universitas agar sesuai dengan standar kebutuhan dunia kerja. Sehingga tercipta link & match antara perguruan tinggi yang mengeluarkan lulusan dan perusahaan yang menggunakannya,” papar Eko pada kesempatan yang sama.

Pelaksanaan Walk In Interview Bank Mandiri juga mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari pihak alumni. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni yang ingin mengikuti wawancara langsung di kampus Universitas Nasional. Tercatat ada lebih dari 80 peserta yang berminat untuk mengikuti tes wawancara kerja ini. Namun, pihak Bank Mandiri hanya membatasi hingga 30 orang saja. Wawancara kali ini tidak hanya melibatkan Bank Mandiri dari Cabang Pasar Minggu, namun juga regional. (Dian Metha Ariyanti, S.Sos., M.Si.)