Bangkitkan Semangat Kewirausahaan, UNAS Entrepreneurship Expo Kembali Digelar

JAKARTA – Universitas Nasional Entrepreneur Club (UEC) melalui Unit Pelaksana Teknis Kewirausahaan kembali menggelar UNAS EntrepreneurshipExpo 2017 (UNAS Expo). Mengemban tema ‘Invest Yourself in Startup’ , kegiatan ini menjadi ajang memamerkan hasil karya atau produk mahasiswa untuk membangkitkan semangat kewirausahaan.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan lahir jiwa entrepreneur yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi teman-teman sekalian yang sangat bersemangat untuk berwirausaha. Semoga acara  ini dapat berlangsung dengan baik seperti yang diharapkan. Selamat berwirausaha,” tutur Drs.Suadi Sapta Putra, M.Si., selaku Ketua UPT Wirausaha Mandiri UNAS dalam acara pembukaan UNAS Expo di Selasar UNAS, Senin, (18/12).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-19 Desember 2017 ini terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu bazaar competition, sebuah ajang menyalurkan ide dagang yang kreatif bagi mahasiswa UNAS, bazaar umum, dimana peserta bazaar berasal dari luar kampus UNAS, dan panel diskusi yang akan berlangsung di Aula pada Selasa, (19/12).

Disinggung perihal tema yang dibawakan, Ketua Pelaksana kegiatan ini Bernadetta Triana Panggabean mengatakan, ia dan rekan-rekannya ingin mengajak khususnya mahasiswa untuk mulai berbisnis, karena dengan itu para mahasiswa dapat mempersiapkan diri mereka selama pendidikan di perkuliahan sehingga timbul jiwa mandiri dalam berwirasaha.

“Tak hanya itu, dengan berwirausaha juga sebenarnya mahasiswa itu harus bisa menjadi solusi atas permasalahan dasar bisnisnya. Harapannya semoga samakin banyak mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur sehingga dapat tercipta pengusaha-pengusaha muda dimasa mendatang,” imbuh perempuan semester 5 prodi manajemen ini.

Ditemui disela sela kegiatan, Presiden UEC, Hastroli Ria Koma Utama mengatakan bahwa UNAS Expo merupakan bagian dari rangkaian program kerja UEC yang rutin dilaksanakan tiap semesternya. “Alhamdulillah ini sudah 3 kali dilaksanakan. Antusiasme dari para peserta terlihat dari 31 stand yang berdiri. Semoga dengan adanya UNAS Expo dapat menyadarkan mahasiswa bahwa pentingnya seorang entrepreneur mengingat banyak sekali perubahan dunia yang menyangkut soal bisnis,” ungkapnya.

Pria prodi Teknik Informatika itu menambahkan, melalui UNAS Expo ini dapat mengasah skill marketing mahasiswa sehingga dapat belajar membuat lapangan pekerjaan sendiri. “Harapannya semoga mahasiswa UNAS dapat memiliki kesadaran tinggi mengenai organisasi, dan menjadi motivasi bagi mereka untuk mengembangkan program-program kegiatan yang positif,” tutupnya.