Bangkitkan Semangat Entrepreneur, Inkubator Wirausaha Mandiri Beri Pembekalan Kepada Pengurus Baru UEC

Jakarta (Unas) – Inkubator Wirausaha Mandiri dan P3M Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (Unas) beri pembekalan kepada pengurus baru Unas Entreprenur Club (UEC), masa bakti 2021-2022. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat wirausaha kepada mahasiswa.

“Dengan dilantiknya pengurus baru UEC, maka disini kami dari Inkubator Wirausaha Mandiri Unas akan membimbing dan mengarahkan kalian guna senantiasa memiliki jiwa semangat wirausaha dan entrepreneurship mindset,” ujar Direktur Inkubator Wirausaha Mandiri Unas, Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si., M.Si. M. dalam sambutannya pada pembukaan acara secara onsite di Aula Blok I Lantai IV Unas, Senin (26/04).

Penanggung Jawab UEC itu melanjutkan, UEC merupakan organisasi yang bernaugan di bawah Inkubator Wirausaha Mandiri Unas, dan memiliki tujuan untuk melatih, membina, mengarahkan, serta memfasilitasi mahasiswa menjadi seorang pengusaha.

“Meskipun di bangku kuliah mahasiswa sudah mendapatkan mata kuliah kewirausahaan, tetapi rasanya tidak cukup jika sebanyak 2 SKS dapat melatih mahasiswa untuk jadi pengusaha. Dengan adanya UEC, saya berharap bisa menjadi wadah mahasiswa untuk lebih mengenal dunia wirausaha,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengaku bangga atas terbentuknya dan dilantiknya kepengurusan dari UEC. Menurutnya, ini merupakan wadah pengembangan wirausaha yang dapat dilakukan mahasiswa Unas.

“UEC merupakan suatu wadah dari Unas untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa, dengan harapan terbentuknya jiwa wirausaha. Saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik, sehingga dapat menjadi calon pengusaha sukses di bidangnya masing-masing,” tutupnya.

Hadir sebagai narasumber, Drs. Ian Zulfikar M.Si. juga mengatakan, dalam mengembangkan UEC ini, para  anggotanya harus memiliki visi dan misi yang selaras, serta sama-sama bersinergi untuk mencapai visi tersebut.

“Dengan adanya program kerja yang baru dibuat ini, silahkan kalian perbanyak koordinasi dengan sesama anggota agar menyelaraskan pemikiran, kira-kira langkah selanjutnya apa dalam UEC ini. Semoga apa yang menjadi visi misi UEC dapat tercapai dan terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Drs. Ian Zulfikar M.Si.

Dengan mengusung tema “Membangkitkan semangat mahasiswa entrepreneus yang kreatif, inovatif, dan progresif di tengah pandemi Covid-19”, kegiatan ini diisi dengan e-talk yang dimoderatori oleh Dosen dan Sekretaris P3M FEB Unas, Muhani, S.E., M.S.i.M,.

Selain itu, kegiatan ini diakhiri dengan pembahasan program kerja perdivisi, serta pelantikan pengurus baru oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. (NIS)

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!