Bahas Regional Architecture, Unas Berkolaborasi dengan FPCI Hadirkan Pembicara dari Jepang

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) menjadi tuan rumah dalam kegiatan kolaborasi Lecture Hall yang diadakan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), di Aula Unas Blok I Lantai IV, Jumat, (17/11).

Membahas Building Regional Architecture, kegiatan ini menghadirkan pembicara asal Jepang, Dr. Ken Jimbo yang merupakan Managing Director at International House of Japan, sekaligus Professor at The Faculty of Policy Management Keio University.

Dalam paparannya, Jimbo memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai membangun wilayah yang aman dan stabil, meningkatkan perdagangan dan investasi, serta pembangunan berkelanjutan agar menjadi wilayah yang damai, makmur, dan sejahtera berlandaskan pada ASEAN Outlook on Indo-Pacific (AOIP).

“AOIP merupakan penegasan posisi ASEAN mengenai peranannya dalam menjaga stabilitas, keamanan, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik. AOIP juga mengedepankan kerja sama yang terbuka di bidang yang menjadi prioritas ASEAN yakni maritim, konektivitas, ekonomi, dan pembangunan berkelanjutan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, AOIP dibentuk pada KTT ke-34 ASEAN 2019 dengan latar belakang munculnya berbagai dinamika dan tantangan geopolitik dari berbagai negara di kawasan ASEAN. Kehadiran AOIP ini merupakan sebuah upaya untuk turut menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik dan negara ASEAN.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unas, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si., mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini sangat relevan dengan pembelajaran mahasiswa Hubungan Internasional di Unas.

“Oleh karena itu, dibutuhkan pemahaman yang mendalam untuk membahas topik ini. Saya berharap dengan hadirnya Dr. Ken Jimbo bisa memberikan wawasan baru kepada mahasiswa mengenai perkembangan dunia Hubungan Internasional saat ini, yang tidak mereka dapatkan di bangku kuliah,” tutur Aos. (NIS)

Baca Juga :   Kadiv CDC UNAS: BUMN Career Day 2013, Peluang Besar Bagi Alumni UNAS
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!