Abdul Malik Hakim Raih Juara Nasional Dalam Pertandingan Pertamanya di Kejuaraan Pencak Silat UIC CUP

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Abdul Malik Hakim berhasil menyabet juara ketiga saat pertandingan pertamanya Tingkat Dewasa pada lomba Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Cup 2022. Abdul bertanding merebutkan memperebutkan piala Dr. Nurzaziah Ma’ruf Amin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 23-25 Desember 2022.

Pria yang sudah menekuni dunia bela diri sejak kelas 1 SD tersebut menceritakan bagaimana Ia mempersiapkan diri dalam mengikuti pertandingan UIC CUP 2022. “Ada beberapa kendala yang saya hadapi sebelum mengikuti pertandingan yaitu mungking mental, saya gugup karena ini tanding pertama saya di tingkat dewasa dan Kendala nya mungkin dimental saya kak yg masih gugup karena ini tanding pertama di tingkat dewasa dan sebelum tanding kebetulan kaki saya engkel saya geser dan cedera, akhirnya kemarin saya saat bertanding tidak bisa memberikan hasil yang maksimal karena gerak yang terbatas”, ujarnya dalam wawancara dengan Tim Humas.

Merasa kurang maksimal dalam pertandingan, Abdul bertekad akan memperbaikinya. “Saya senang mendapat juara ketiga, tapi saya merasa kurang puas. Saya akan terus mengevaluasi lagi cara bertanding saya sebelumnya dan berusaha memperbaiki yang salah agar next event saya bisa mendapatkan medali emas”, paparnya.

Abdul yang melakukan latihan pencak silat enam kali dalam seminggu tersebut berharap bisa terus membawa pulang medali dan bisa membawa nama almamater. “Sberharap kedepannya saya bisa terus membawa pulang medali emas dan bisa membawa nama almamater bahkan membawa nama bangsa kepada kejuaraan di kancah internasional.” Pungkasnya.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Cup 2022 ini diselenggarakan oleh Universitas Ibnu Chaldun Jakarta serta Ikatan Alumninya dan bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Kemenpora Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.600 orang peserta dari berbagai kategori usia dan berbagai daerah di Seluruh indonesia. (TIN)

Baca Juga :   YUK KUNJUNGI UNAS DI ISTORA SENAYAN-JAKARTA (STAND NO. 8) TANGGAL 14-16 NOVEMBER 2022

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!