28 Stand Meriahkan Pameran Unas Entrepreneur Expo 2023

Jakarta (Unas) – Unas Entrepreneur Expo kembali digelar. Pada tahun ini, sebanyak 28 stand turut memeriahkan pameran yang berasal dari produk mahasiswa kewirausahaan dan UMKM itu. “Pameran ini diikuti oleh mahasiswa yang tengah mengambil mata kuliah kewirausahaan baik kelas reguler maupun karyawan, serta beberapa produk dari UMKM,” ujar Ketua Pelaksana, Dr. Siti Tuti Alawiyah, S.S., M.Hum. dalam pembukaan kegiatan di Lapangan Pakir Motor P2 Unas, Selasa (11/07).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., didampingi oleh Dr. Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M.,Direktur Inkubator Wirausaha Mandiri (IWM) Unas melihat Entrepreneur Expo yang berlangsung selama 3 hari.

Ia melanjutkan, mahasiswa tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok dan telah melakukan presentasi produk di kelas sebelum terjun ke pameran. “Ada yang menjual makanan, minuman, pakaian, jasa, aksesoris, dan lain sebagainya. Kami juga menekankan untuk membuat produk dengan kreatif, karena penilaian akan berasal dari pengunjung stand dengan cara voting,” ucapnya.

Siti juga menuturkan bahwa pengunjung stand yang beruntung akan mendapatkan hadiah unik dari panitia, serta akan diberikan sertifikat dan sejumlah uang tunai kepada stand dengan voting terbanyak.

Direktur Inkubator Wirausaha Mandiri (IWM) Unas, Dr. Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M. mengatakan, Unas Entrepreneur Expo merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sebagai ajang mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu kewirausahaannya.

“Dalam pameran ini jangan melihat seberapa banyak produk bisa terjual, tetapi kreatifitas dan inovasi yang menjadi poin penting di penilaian. Semoga ide yang dikumpulkan mulai dari perkuliahan bisa menjadi peluang usaha yang dapat terus dikembangkan,” tuturnya.

Suadi menambahkan, pada tahun ini IWM bekerja sama dengan beberapa sponsor, salah satunya Jankos untuk seminar bisnis dan akan bekerja sama dengan Telkom dalam waktu dekat mengenai kampus digitalisasi.

Merespon hal ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menuturkan bahwa Unas sangat mendukung bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha sembari berkuliah. “Sekarang ada kurikulum MBKM yang dimana mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya,” imbuh Suryono dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga :   Wujudkan Generasi Cerdas, Himapublik Lakukan PKM di Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Ia berharap, Unas Entrepreneur Expo dapat membantu mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, sehingga memiliki kesempatan yang lebih luas di dunia kerja saat lulus nantinya. “Jika sudah dilatih dari bangku kuliah, saya berharap setelah lulus nanti mereka tidak hanya bisa bekerja tetapi juga bisa menjadi pelaku bisnis yang sukses,” pungkas Suryono.

Unas Entrepreneur Expo 2023 ini dilaksanakan pada 11-13 Juli 2023. Selain pameran, kegiatan ini juga diisi dengan seminar kewirausahaan, games, dan doorprize.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!