Pangeran Charles Positif COVID-19, Berikut Kegiatannya

Jakarta – Pangeran Charles dikabarkan positif virus COVID-19. Pewaris tahta Inggris itu diketahui menunjukkan gelaja ringan-sedang dan kini telah diisolasi di Skotlandia. “The Prince of Walles positif corona,” ujar Clarence House dalam pernyataannya dilansir dari Reuters, CNBC Indonesia, Kamis (26/3).

Dalam pernyataan tersebut juga tertulis bahwa pemilik nama lengkap Charles Philip Arthur George itu dalam kondisi sehat. Sementara istrinya yang bernama Camila negative corona. Pangeran Charles sebelumnya melakukan tes uji coba corona pada hari Senin, 23 Maret lalu. Sementara untuk hasilnya sendiri keluar keesokan harinya. Kedua putranya, Pangeran William dan Harry juga telah mengetahui kondisi dari Ayahnya tersebut.

Pria berusia 71 tahun itu kemungkinan sudah terinfeksi corona sebelum bertemu dengan ibunya, Ratu Elizabeth. Dalam sebuah video yang beredar di jagat maya, The Prince of Wales sempat menawarkan bersalaman dengan beberapa tamu di acara The Prince’s Trust yang dihelat di London Palladium pada 11 Maret.

Diacara tersebut Charles juga bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako yang kemudian diketahui positif corona. Hal bersalaman tersebut dengan cepat tidak jadi dilakukan Charles mengingat harus menghindari bersentuhan akibat corona.  

Hingga saatini belum diketahui dari mana Charles tertular virus tersebut. “Adalah tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir,” ujar Clarence House, pengurus kediamaan keluarga kerjaan.

Ratu Elizabeth sendiri yang kini berusia 93 tahun menurut pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan keadaannya sedang berada di dalam Kastil Windsor dan dalam keadaan baik-baik saja.

Dari sumber yang sama juga mengatakan bahwa Ratu Elizabeth sudah meninggalkan London ke Kastil Windsor bersama suaminya, Pangeran Philip. Namun istana menolak berkomentar saat ditanya lebih detail apakah Ratu dan suaminya sudah melakukan test.

Sudah diketahui bahwa pada awal pekan ini pemerintahan Inggris sudah menerapkan penguncian wilayah (lockdown) karena COVID-19.

Selengkapnya : https://www.cnbcindonesia.com/news/20200326122014-4-147619/pangeran-charles-positif-covid-19-ini-riwayat-kegiatannya