Runway Diperpanjang, Bandara Supadio Bisa Layani Penerbangan Haji dan Umroh

JAKARTA- Sepanjang tahun 2018 lalu, Bandara Internasional Supadio melayani pergerakan sebanyak 4,2 juta penumpang. Tahun ini, pergerakan penumpang diperkirakan dapat mencapai 4,4 juta penumpang.

Dengan terus bertambahnya jumlah penumpang, runway di Bandara Internasional Supadio (Pontianak) akan diperpanjang untuk bisa melayani penerbangan pesawat berbadan lebar atau widebody. Proyek perpanjangan runway dari 2.250 x 45 meter menjadi 2.600 x 45 meter dimulai tahun ini dan tuntas dalam 1,5 tahun mendatang. President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, Setelah runway diperpanjang, Bandara Internasional Supadio dapat mengakomodir penerbangan pesawat widebody Airbus A330 atau yang sekelas. Dengan begitu, Bandara Internasional Supadio dapat melayani penerbangan langsung untuk ibadah umroh dan haji. Adapun pada tahun lalu, calon haji dari Pontianak masuk ke embarkasi Batam.

 

“Selama ini tidak ada penerbangan langsung dari Pontianak ke Arab Saudi karena memang fasilitas di bandara khususnya runway belum mampu untuk mengakomodir itu. Kami harapkan setelah proyek perpanjangan runway ini tuntas maka segera dibuka penerbangan untuk ibadah umroh dan haji,” ujar Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/2/2019). Adapun investasi yang disiapkan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk proyek perpanjangan runway ini mencapai Rp 158,3 miliar. 

 

Sumber

Baca Juga :   Ekonom: Meski Indonesia Resesi, Likuiditas Perbankan Nasional Solid
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!