Jokowi Bujuk Korsel Investasi Industri Kreatif di Indonesia

JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia terus meningkatkan hubungan kerjasama dengan negara – negara lain dikawasan Eropa dan Asia. Kali ini kerjasama itu datang dari negeri Ginseng yaitu Korea Selatan. Presiden Joko Widodo  mengundang pengusaha Korea Selatan untuk berinvestasi ke sektor industri kreatif di Indonesia. Hal itu dipaparkan Presiden Jokowi dalam pembukaan Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta

“Saya ingin mengundang para pengusaha Korea untuk mengambil langkah selanjutnya yaitu berinvestasi di industri kreatif dan industri pariwisata,” kata Jokowi sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (14/3).

Menurut Jokowi, saat ini negara-negara berada dalam tahap revolusi industri keempat yang mencakup kecerdasan buatan, penggunaan robot, teknologi pesawat tanpa awak (drone), mobil yang dapat berjalan otomatis, hingga perkembangan bioteknologi.

“Saya tidak ragu bahwa Korea Selatan akan memainkan peran utama dalam revolusi teknologi ini. Tapi revolusi tersebut juga mendatangkan paradoks karena bila hampir segala sesuatu dikerjakan dengan robot, konsumen akan membayar mahal untuk produk yang dikerjakan dengan tangan. Pada saat yang sama ketika segalanya dikerjakan dengan kecerdasan buatan dan drone saya yakin sentuhan manusia menjadi lebih penting dari pada sebelumnya,” ungkap Presiden.

Presiden menilai bahwa masyarakat pun akan memberikan perhatian lebih kepada pengalaman langsung, untuk menciptakan memori dan berbagi memori tersebut.Karena itu lanjutnya ekonomi kita bergeser lebih kepada sektor jasa seperti pariwisata dan industri kreatif dimana Indonesia adalah tempat yang aman untuk mengalami pengalaman kreatif sekaligus petualangan karena ditunjang dengan kekayaan budaya, tradisi, kerajinan tangan yang sangat cocok untuk menciptakan industri kreatif dan aktivitas sosial,” jelasnya

Terlebih, Jokowi mengungkapkan, Indonesia adalah negara pengguna keempat terbesar Facebook dan Jakarta adalah pengguna nomor satu Twitter. Itu menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia dan Jakarta sangat suka berinteraksi sosial dan selanjutnya berinteraksi lewat media digital.

Baca Juga :   Dosen FEB UNAS Menilai, Putusan PPnBM 0% Perlu Dibarengi Dengan Adanya Kebijakan Moneter

“Kita berada pada masa industri kita berubah sehingga fokus ekonomi kita pun berubah. Kita ingin ikut dalam revolusi industri keempat dan saya mengajak kita untuk menjalani pengalaman itu bersama-sama. Gatchi Gapsida [mari pergi bersama], kamsa hamida [terima kasih],” tutup Presiden.
Sumber : http://tirto.co.id

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!