Yudisium Biologi ajak Lulusan Peduli Terhadap Lingkungan

JAKARTA (UNAS) – Sebanyak 68 calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) menghadiri acara pelepasan atau yudisium pada sabtu, (1/3). Acara yang berlangsung di Ruang seminar lantai 3 itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Biologi Drs. Imran Said Lumban Tobing, M.Si dan hadir sebagai pembicara alumni FABIONA UNAS Dr. Dolly Priyatna, M.Si.

Dalam sambutannya Imran menyampaikan, ilmu yang sudah didapatkan saat kuliah harus di amalkan dan di abdikan untuk masyarakat. Ia pun menyampaikan harapannya kepada para lulusan supaya tidak pernah berhenti belajar serta terus mengasah kemampuan hard skill maupun soft skill sehingga dapat bersaing dan unggul.

“Selesai dari UNAS saya harap kalian bukan hanya unggul dalam hard skill tetapi juga unggul dalam sikap atau soft skill dan jadikanlah modal kalian untuk bersaing. Perlihatkan etos kerja yang baik sehingga lulusan FABIONA UNAS mempunyai integritas yang tinggi,” ucapnya

Dalam pembekalannya, Dolly mengatakan tantangan untuk para wisudawan ke depan akan sulit  dibandingkan dengan dulu, tetapi diharapkan dengan usaha serta kemampuan yang dimiliki dari bidang konsentrasi konservasi, industri, kelautan maupun biologi medik dapat memberikan harapan untuk masyarakat dan lingkungan.”Kita sudah belajar dengan baik dan memahami pentingnya lingkungan untuk kehidupan masyarakat. Apapun bidang konsentrasinya, lulusan FABIONA pasti bisa melakukan dan menaklukan banyak hal,” ungkapnya

Ia menambahkan para lulusan dapat mengajarkan kepada masyarakat bahwa pentingnya merawat lingkungan, karena lingkungan merupakan suatu media dimana makhluk hidup tinggal, mencari penghidupannya, dan memiliki karakter serta fungsi yang khas. Selain lingkungan, lanjutnya, Sebagai lulusan biologi wajib mempunyai kecintaan yang lebih terhadap makhluk hidup lainnya termasuk kepada hewan- hewan yang andangered.

 “saya harap lulusan Biologi UNAS dapat menjadi pelopor lingkungan yang selalu melestarikan dan menjaga lingkungan biotik dan hayati.  Serta saya ucapkan selamat bagi kalian yang telah meraih gelar sarjana semoga kalian menjadi lulusan yang sukses dan membanggakan,” tutup Dolly.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para lulusan terbaik, FABIONA memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada dua wisudawan terbaik yaitu Nabela Hanyvia Bersenica dan Made Rina Rastuti. Serta kepada Ketua Badan Semi Otonom (BSO) Tunjung Wigatiningrum dan Ketua Marine Conservation Club (MCC) Nadia Rachma Putri atas dedikasinya terhadap BSO dan MCC. (*DMS)