UNASPHERE 2013 Digelar Hari Ini

Acara yang mengusung tema “Burn Your Spirit and Be a Champion” tersebut merupakan turnamen ke -16 yang digelar oleh PSM (Liga) Unas dalam rangka memberikan wadah kompetisi bagi siswa – siswi SMA dan SMK se – Jabodetabek

Jakarta [UNAS] – Turnamen Sepakbola 7 dan Futsal antar SMA se-Jabodetabek yang merupakan rangkaian UNASPHERE 2013 akan digelar hari ini. Hajatan akbar Persatuan Sepakbola Mahasiswa (PSM) Liga Universitas Nasional ini diikuti oleh puluhan SMA dan SMK se-Jabodetabek dengan jumlah peserta sebanyak 80 tim.

“Pada pertandingan tahun ini, total peserta pada masing – masing turnamen meningkat cukup drastis. Seperti Futsal putra, tahun lalu hanya sekitar 30, sekarang mencapai 40 tim. Untuk Sepakbola 7, tahun kemarin ada 16 tim dan sekarang menjadi 24 tim. Futsal putri dari 5 tim, tahun ini ada 16 tim. Jadi jumlah keseluruhan yang akan bertanding ada 80 tim dari 70 sekolah,” papar Ketua Pelaksana kegiatan, M. Al-Ghifari Aprian saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Jumat (15/11).

Acara yang mengusung tema “Burn Your Spirit and Be a Champion” tersebut merupakan turnamen ke – 16 yang digelar oleh PSM (Liga) Unas dalam rangka memberikan wadah kompetisi bagi siswa – siswi SMA dan SMK se – Jabodetabek untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga, khsususnya sepakbola. “Banyak pertandingan – pertandingan yang mengatasnamakan olahraga sepakbola atau semacamnya. Padahal, itu semua hanya untuk ajang promosi belaka. Oleh karena itu, turnamen UNASPHERE ini kami coba untuk menciptakan suasana atau atmosfer pertandingan yang sebenarnya bagi peserta,” lanjut Ghiri.

Turnamen yang akan diselenggarakan pada 18 November – 3 Desember 2013 tersebut akan resmi dibuka pada Senin (18/11) di Lapangan Utama Universitas Nasional dengan diramaikan pertunjukkan marching band sebagai pembuka. Tidak hanya itu, pada kegiatan pembukaan ini PSM Unas juga telah menentukan sebanyak delapan tim yang akan bertanding di hari pertama.

“Selama pertandingan berlangsung, 80 tim ini akan memperebutkan piala bergilir rektor untuk kategori Futsal Putra dan Sepakbola 7. Sementara juara, ada juara I, II dan III, Best Player, Top Scorer serta Best Supporter yang akan meraih tropi dan uang pembinaan,” pungkas Ghiri.