UNAS Tambah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Negara

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional kembali menambah jumlah guru besarnya. Kali ini jabatan akademik tertinggi tersebut berhasil diraih oleh Prof. Dr. Drs. Adjat Daradjat, M.Si. yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Sekolah Pascasarjana UNAS.

Ia ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Administrasi Negara berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 23602 / MPK.A / KP.05.01 / 2021.

Prof. Dr. Drs. Adjat Daradjat, M.Si.

Dalam surat keputusan tersebut tertulis bahwa berdasarkan penetapan angka kredit Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 025/E4/KP/GB/2021 tanggal 31 Maret 2021, Prof. Dr. Drs. Adjat Daradjat, M.Si. memperoleh angka kredit sebesar 871.  Angka kredit tersebut diperoleh dari pengabdiannya selama menjadi dosen.

Serah terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru besar ini disampaikan oleh Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. kepada Prof. Dr. Drs. Adjat Daradjat, M.Si. di Kopertis Wilayah III Jakarta, Kamis (6/5).

Serah terima ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si.

Dengan diraihnya jabatan akademik tertinggi ini, kini UNAS memiliki 24 guru besar yang mengajar di berbagai program studi dan program pascasarjana di lingkungan Universitas Nasional.

Jabatan akademik Profesor atau guru besar menjadi idaman bagi semua kaum akademisi. Dalam pencapaiannya pun dibutuhkan perjuangan panjang dan segala persyaratan yang harus dipenuhi dengan baik dan benar. Bertambahnya guru besar merupakan salah satu langkah UNAS untuk terus mengembangkan sumber daya manusia, termasuk dalam bidang pendidikan akademik bagi para dosen.

Menyandang sebagai Profesor merupakan sebuah amanah yang harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Berkontribusi tak hanya pada bidang yang digeluti dan institusi, juga bangsa dan negara untuk kedepannya. (*DMS)

Baca Juga :   Penyerahan Surat Keputusan Profesor/ Guru Besar Dr. Aris Munandar, M.Si.
Foto bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. (kiri) dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM, Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si. (Kanan)
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!