UNAS MASUK 20 BESAR PERGURUAN TINGGI SWASTA TERBAIK DKI JAKARTA VERSI KEMENDIKBUD

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (Unas) masuk peringkat 20 besar perguruan tinggi swasta terbaik di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).  Hal tersebut berdasarkan basis data klasterisasi perguruan tinggi yang dirilis oleh Dirjen Pendidikan Tinggi dan telah di umumkan pada bulan Agustus lalu.

Universitas Nasional menduduki posisi 16 dengan skor 1.666 dari daftar 50 kampus terbaik. Sementara dilansir pada website LLDIKTI Wilayah III, jumlah perguruan tinggi swasta di Jakarta sebanyak 316, baik Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi, maupun Politeknik.

Dalam penilaian pemeringkatan terdapat empat indikator yaitu : Indikator Input (20 persen) meliputi persentasi jumlah dosen S3, jumlah lektor dan guru besar, rasio mahasiswa dan dosen, jumlah mahasiswa asing, dan jumlah dosen yang bekerja sebagai praktisi industri. Kemudian Indikator Proses (25 persen) meliputi penilaian akreditasi universitas dan program studi, kerjasama perguruan tinggi, pembelajaran daring, pelaksanaan Kampus Merdeka, dan kelengkapan laporan.

Indikator selanjutnya adalah Output (25 persen) meliputi penilaian jumlah artikel ilmiah, kinerja penelitian dan mahasiswa, serta jumlah program studi bersertifikasi internasional. Dan terakhir adalah Indikator Outcome (30 persen) meliputi penilaian kinerja inovasi, jumlah lulusan yang memperoleh kerja dalam waktu 6 bulan, jumlah nilai sitasi per dosen, dan kinerja pengabdian pada masyarakat. (*DMS)

Baca Juga :   Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Pertanian Unas Buat Taman Balai Desa dan Olahan Produk Pertanian
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!