Unas Kembali Fasilitasi Pelaksanaan OSN Kota Jakarta Selatan

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) kembali memfasilitasi para peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2020 Kota Jakarta,Selatan berupa menyediakan fasilitas tempat ujian, Selasa (10/03). Pada tahun ini, terdapat 8 ruang kelas yang dipakai dan diikuti oleh 210 siswa-siswi SMA sederajat dengan mata pelajaran geografi, astronomi, dan kebumian.

“Unas selalu menjadi partner dari SUDIN kota Administrasi I Kota Jakarta Selatan sehingga dijadikan tempat pelaksanaan OSN. Fasilitas ruangan dan kursi serta kebutuhan lainnya yang disediakan oleh Unas cukup memadai mengingat di Unas sendiri pada saat yang bersamaan sedang berlangsung kegiatan perkuliahan,” jelas Kasi Dikmen Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, Putoyo, HS., M.Pd di sela-sela pelaksanaan OSN.

Selain Unas, terdapat 3 tempat lainnya yang dijadikan tempat pelaksanaan OSN yaitu SMAN 66 dan SMAN 47 Jakarta. Menurut Putoyo, Unas sendiri merupakan tempat strategis yang mudah dijangkau oleh peserta OSN.

Ditemui usai ujian, salah satu peserta OSN, Laurent Nabila Zahra Tanjung mengatakan, fasilitas yang diberikan oleh Unas nyaman, bersih, dan kondusif sehingga para peserta ujian bisa fokus mengerjakan soal. “Fasilitasnya bagus ya, arahan-arahan yang diberikan seperti akses menuju ruangan juga mudah dipahami,” jelas siswi dari SMAN 109 Jakarta itu.

Sementara itu, pada pelaksanaan OSN tahun  ini, Unas tidak hanya memberikan fasilitas kepada peserta ujian saja. Namun, juga memberikan kesempatan kepada para guru pendamping untuk mengikuti pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan Schoology yang diadakan oleh Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) di Laboratorium Jarkom Blok 4 Lantai 4. (*NIS)