UNAS Berikan Kuota Gratis 30 GB Bagi Mahasiswa Untuk Kuliah Online

Jakarta (UNAS) –  Universitas Nasional memberikan kuota gratis 30 GB kepada mahasiswanya sebagai upaya menyukseskan kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara online selama masa pandemi covid-19. Bantuan gratis paket internet selama satu bulan tersebut khusus bagi yang menggunakan provider Telkomsel dan Indosat.

BRANDING-AKSES-INTERNET-GRATIS-UNTUK-KULIAH-ONLINE-MAHASISWA-UNAS-(INDOSAT)

Penanggung Jawab Sementara Manager UPT-Marketing and Public Relations Universitas Nasional Marsudi, S.P. mengatakan kebijakan bertujuan untuk memperlancar berjalannya kegiatan akademik secara online ditengah pandemi covid-19. “Kuota yang diberikan adalah 30 GB untuk mahasiswa agar kuliah online yang dilakukan berjalan dengan baik,” ujar Marsudi, S.P. Jumat (8/5).

Ia menjelaskan bahwa kuota yang diberikan tersebut benar-benar digunakan untuk keperluan perkuliahan. “Jadi tidak bisa digunakan untuk akses yang lain, jika pada saat akses web kuliah dibarengi juga dengan mengakses youtube atau web di luar web kuliah tetap terkena biaya kuota data normal,” jelas nya.

Marsudi menambahkan bahwa kuota gratis 30 GB tersebut tidak hanya diberikan oleh mahasiswa namun dosen juga dapat menggunakannya untuk akses web kuliah. “Tidak hanya mahasiswa, kuota gratis 30 GB ini juga bisa diakses oleh para dosen Universitas Nasional guna mempermudah kegiatan belajar mengajar,” ucapnya Marsudi, S.P.

Program ini merupakan bentuk kerjasama Universitas Nasional dengan PT Telkomsel dan Indosat untuk mendukung program belajar dari rumah selama masa covid-19.

Sebelumnya, UNAS telah mengalihkan kegiatan mengajar menjadi Online Learning sampai waktu yang belum ditentukan. Selain itu, UNAS juga telah memberikan potongan uang semesteran pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. potongan tersebut di peruntukkan bagi mahasiswa aktif dengan jumlah sebesar seratus ribu rupiah (Rp. 100.000) per mahasiswa dan akan langsung dipotong pada angsuran kedua sebelum melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS). (*DMS)

Baca Juga :   Program Ekopesantren Dorong Implementasi Ajaran Islam dan Praktik Sunnah
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!