UBK UNAS Siap Gelar Kejuaraan Nasional Karate Terbuka 2012

Pada kali keenam ini, UBK Unas mencoba mengembangkan ruang lingkup peserta yang lebih luas yaitu pada tingkat nasional.
 
Jakarta (UNAS) – Tak lama lagi, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Nasional yang terkenal melalui aksi beladiri dan beragam perolehan prestasi di berbagai tingkat, yakni Unit Beladiri Karate (UBK) UNAS akan menggelar hajatan besarnya yaitu kejuaraan nasional karate terbuka “UNAS CUP IV 2012”.

Pada kali keenam ini, UBK Unas mencoba mengembangkan ruang lingkup peserta yang lebih luas yaitu pada tingkat nasional. Pasalnya, dua tahun lalu, UKM yang didirikan pada 14 Mei 1984 ini juga telah menggelar kejuaraan yang sama namun hanya untuk tingkat Jawa – Bali.

“Harapan kita tentu kegiatan ini bisa lebih baik dari sebelumnya, terlebih untuk animo dari tiap peserta. Dulu saja, pesertanya mencapai 1400 atlet, sekarang kita berikan kuota untuk masing – masing wilayah perwakilan,” papar Panitia Acara, Moh. Chandra Nugraha, Senin (19/11).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjadi sarana bagi karateka Indonesia untuk dapat berprestasi baik secara nasional maupun Internasional, UNAS CUP VI ini juga diselenggarakan untuk dapat menumbuhkembangkan generasi karateka yang berpotensi dan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan karate di Indonesia.

“Kita ingin menjadikan UNAS CUP ini sebagai kegiatan rutin dua tahunan, dan berharap terus bisa memotivasi peserta. Di tahun ini, kita akan coba menghadirkan atlet – atlet karate Indonesia yang sudah cukup terkenal agar menambah semangat peserta dalam bertanding nanti,” imbuh Chandra.

Kejuaraan “UNAS CUP VI 2012” sendiri akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur pada Jum’at – Minggu, (23 – 25/11) dan pada hajatannya kali ini, UBK UNAS menargetkan kurang lebih sebanyak 1200 atlet seluruh Indonesia dari berbagai wilayah sebagai pesertanya (Herlina, A.Md.)
 
sumber foto: http://valdi-marshall.blogspot.com