Tax Center UNAS Raih Penghargaan dari Direktoral Jendral Pajak

WhatsApp Image 2019-11-22 at 11.06.37

Jakarta (UNAS) – Kurangnya pemahaman tentang pajak dikalangan masyarakat merupakan penyebab rendahnya kesadaran taat pajak. Dalam rangka mewujudkan generasi sadar pajak, Direktorat Jenderal Pajak bekerjasama dengan institusi pendidikan perguruan tinggi melaksanakan Penganugerahaan Mitra Inklusi Kesadaran Pajak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam Pendidikan.

Pada acara yang dilaksanakan di Aula Cakti Buddhi, Kantor Pusat Direktoral Jendral Pajak pada (22/11), Tax Center Universitas Nasional mendapatkan penghargaan sebagai “Perguruan Tinggi Piloting” bersamaan dengan diraihnya penghargaan oleh Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si sebagai “Dosen Champion”. Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi terhadap Tax Center UNAS sebagai mitra Kanntor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II yang paling aktif menyelenggarakan kegiatan dan sosialisasi pajak.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional, Dr. Suryono Efendi, SE., MM Tax Center UNAS sudah dua kali beturut mendapatkan pengahargaan. “kita sudah lama bekerjasama dengan DJP dan sudah dua kali berturut –turut ya kita Tax Center UNAS dapat penghargaan sebagai Tax Center yang paling aktif dan tahun ini mendapat penghargaan sebagai Piloting University,” jelasnya.

Pemberian penghargaan ini menjadi bagian dari program Pajak Bertutur 2019 yang serentak diselenggarakan oleh Kanwil Ditjen Pajak se-Indonesia di masing-masing wilayah. Kegiatan Pajak Bertutur ini bertujuan untuk memperkuat inklusi kesadaran pajak sekaligus membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan.

Suryono berpesan dengan diraihnya penghargaan ini merupakan cambuk motivasi agar bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat di lingkungan UNAS. “ Untuk Tax Center, penghargaan ini agar dijadikan motivasi untuk memberikan kontribusi yang lebih baik kepada mahasiswa untuk mengadakan penelitian ekonomi dan pengabdian masyarakat sekitar UNAS, melakukan penyuluhan mengenai pajak, sehingga nanti peran dari Tax Center di UNAS ini akan menjadi lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga :   UNAS Job Expo 2018 Kembali Digelar, Bius Ratusan Job Seekers

Tax Center UNAS mendapat penganugerahan penghargaan tersebut karena dinilai sebagai pihak yang telah membantu dan berperan dalam menumbuhkan kesadaran pajak di lingkungan Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II. Universitas Nasional menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerima penganugerahan penghargaan Inklusi Kesadaran Pajak Kanwil DJP Jakarta Selatan II. (*TIN).

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!