Tanamkan Jiwa Kepemimpinan HIMAKEP Gelar LDKM

JAKARTA (UNAS) – Untuk menanamkan jiwa kepemimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (UNAS) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kaderisasi mahasiswa Fakultas Kesehatan sebagai upaya menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan mutu kepimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan dalam beroganisasi.

“Guna menunjang kader yang memiliki karakter seorang pemimpin yang berintregitas dan meningkatkan mutu kepemimpinan kedepannya dan latihan dasar kepimimpinan ini juga dibuat untuk dasar salah satu syarat menjadi pengurus”, Jelas Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (HIMAKEP) Eliada Daeli saat ditemui usai acara.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, (5/1) ini merupakan LDK tahap pertama, Dan nantinya akan diadakan dua tahap lagi setelah pemilihan kepengurusan HIMAKEP periode 2019/2020.

“Ada tiga tahap nantinya, ini adalah tahap pertama. Yang kedua akan dibuat lagi ketika mereka sudah menjadi pengurus HIMAKEP dan ketiga dilakukan di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Kepemimpinan merupakan kekuatan utama dibalik suksesnya berorganisasi. Dalam suatu organisasi, tercapainya suatu tujuan bersama adalah salah satu indikator dari keberhasilan pemimpinnya. Pemimpin memegang peranan penting dalam suatu organisasi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan UNAS Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si dalam paparan nya saat memberikan materi di LDKM FIKES, bahwa organisasi merupakan salah satu perkumpulan orang-orang yang telah di bentuk dalam sebuah kelompok bertugas untuk saling bekerjasama demi menggapai keberhasilan dan tujuan bersama dengan kepemimpinan yang benar. “Adanya pemimpin yang memiliki integritas dapat membawa organisasi kearah yang lebih baik. Ia adalah spirit dari suatu organisasi”, tegas Kamaruddin.(*TIN)

Baca Juga :   Pengabdian Pada Masyarakat, Mahasiswa Prodi Komunikasi UNAS Berikan Pelatihan Jurnalistik Pada Anak
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!