Sosio Berbagi #patungankuotayuk : Solidaritas bantuan belajar online bagi Masyarakat Rentan terdampak Covid 19

Sosiologi Berbagi (Sosio Berbagi) merupakan program bantuan Prodi Sosiologi FISIP Universitas Nasional bersama dengan Himpunan Sosiologi FISIP Universitas Nasional (UNAS).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAS, Dr.Zulkarnain,M.Si “mengatakan bahwa Fakultas mendukung Gerakan solidaritas berbagi ini yang merupakan kegiatan bersama dosen dan mahasiswa Sosiologi sebagai respon cepat atas perubahan sistem belajar di tengah pandemi Covid 19 ini dan telah berlangsung sejak tanggal 21 April 2020 dan akan terus berjalan dengan dibagi menjadi 3 batch penerimaan dan penyaluran bantuan”.

Ketua Program Studi Sosiologi, Adilita Pramanti menjelaskan “bahwa, ditengah pandemi covid 19 ini kita harus mampu merespon perubahan sosial dan ekonomi secara cepat untuk membantu kelompok masyarakat rentan khususnya yang berada disekitar wilayah Universitas Nasional”.

Kelompok masyarakat rentan terdampak covid 19 yang menjadi penerima bantuan dari Program Sosiologi FISIP UNAS ini untuk sementara ada 2 kategori yaitu : ibu rumah tangga yang tidak mampu (miskin kota) disekitar kita yang tidak mampu atau bahkan tidak mengenal bagaimana mendapatkan uang tambahan untuk membeli kuota internet bagi anak-anaknya belajar dirumah.

 Lalu pelajar dan mahasiswa baik di lingkungan Universitas Nasional atau di luar UNAS  yang keluarga atau orang tuanya terkena dampak PHK atau pekerja sektor informal yang sejak pandemi ini tidak mendapat pemasukan.

Ketua Himpunan Sosiologi FISIP Universitas Nasional, M.Syaiful menambahkan “bahwa kegiatan ini mendapat respon sangat baik dari donatur dari organisasi dan Lembaga sosial masyarakat dan juga ikut membantu mensosialisaikan program kami ini”.

Bagaimana cara mendaftarnya silakan isi kuesioner bantuan program #patungankuotayuk di web Sosiologi FISIP UNAS dapat diakses di http://sosiologi.fisip.unas.ac.id/ atau menghubungi nomor kontak tim sosio berbagi (ada pada pamflet) dan jika telah menerima bantuan dapat diinformasikan kepada tim Sosiol berbagi agar dapat diinformasikan progress penyaluran bantuan melalui Instagram @ himasos_unas.

Kegiatan tidak hanya menggalang empati sosial, namun kami berusaha merespon kebutuhan sosial-konomi ditengah pandemi covid 19, khususnya pembelajaran online mahasiswa , pelajar dan ibu-ibu rumah tangga serta kelompok masyarakat rentan lainnya yang terdampak Covid 19 agar dapat bertahan dan terus melanjutkan aktivitas pendidikannya dari rumah. Yuk mari patungan kuota internet! (by : Prodsos)