SIAP BUKA PROFESI NERS DAN BIDAN, FIKES STUDI BANDING KE YOGYAKARTA DAN MALANG

Foto Bersama

JAKARTA (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional melakukan kegiatan studi banding ke Yogyakarta dan Malang. Studi banding dilakukan terhadap Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) serta Program Studi Profesi Bidan serta Magister Kebidanan, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, pada 2-4 Mei 2018.

‘’Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan proses akademik, kerja sama antar fakultas serta meningkatkan tri darma perguruan tinggi. Kami juga ingin mengetahui sarana prasarana penunjang proses pembelajaran di lingkungan program studi tersebut,’’ ungkap Dekan FIKES, Dr. Retno Widowati, M.Si.

Studi banding tersebut, lanjut Retno, juga menjadi sarana pembelajaran serta persiapan FIKES UNAS untuk mempersiapkan pendirian program studi Pendidikan Profesi Ners. Dalam kegiatan ini, Retno didampingi oleh Wakil Dekan, Kepala dan Sekretaris Program Studi Ilmu Keperawatan serta 18 orang dosen Ilmu Keperawatan dan Kebidanan FIKES UNAS.

Delegasi FIKES UNAS ini diterima oleh Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, Ns. Shanti Wardhaningsih, M.Kep., Sp.Kep. Jiwa dan Kaprodi Profesi Ners, Ns. Novita Kurniasari, M.Kep. Shanti mengungkapkan, saat ini Program Studi Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners UMY telah terakreditasi oleh LAM PT KES dengan peringakt A. Ia menyambut baik kedatangan delegasi FIKES UNAS untuk melakukan studi banding di kampusnya.

‘’Semoga studi banding ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat sesuai dengan harapan dari FIKES UNAS,’’ ujarnya.

Tidak hanya bertandang ke Yogyakarta, FIKES UNAS juga berkunjung ke Universitas Brawijaya (UB) dan diterima oleh Dekan Fakultas Kedokteran UB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes.‘’Terimakasih telah berkunjung ke FK UB Malang untuk bersama-sama belajar khususnya untuk kemajuan profesi Bidan di Indonesia, ungkap Sri dalam sambutannya, Kamis (3/5). (*istimewa/mth)

Baca Juga :   Pusat Kebudayaan Tionghoa UNAS Tularkan Virus Cinta Bahasa Indonesia ke Mahasiswa Tiongkok
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!