SEMINAR HASIL PENELITIAN UNIVERSITAS NASIONAL HIBAH KEMENRISTEK DIKTI

JAKARTA ( UNAS) –  Seminar Hasil Penelitian Hibah Kemenristek Dikti 2016 yang diselenggarakan di ruang aula blok 1 lantai IV Universitas Nasional pada Rabu (22/2) dihadiri oleh 36 peneliti yang terdiri dari dosen dengan  berbagai macam disiplin ilmu dan program studi yang ada di UNAS. Seminar yang baru pertama kali dilakukan oleh Unas ini di ketuai oleh Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt yang juga selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang juga merupakan Ketua Lembaga Penelitian Kepada Masyarakat ( LPPM) UNAS. Setidaknya terdapat enam orang reviewer / pengulas pada seminar kali ini, mereka adalah Prof. Dr. Ernawati Sinaga.,Apt, Dr. Tatang Mitra Setia. M.Si, Dr. Sri Endarti Rahayu, M.Si, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si, Dr. Viktor Vekky, ST., MT dan Dr. Ucuk Darusalam, S.T., M.T.

Ditemui disela – sela acara seminar, Prof Erna menuturkan bahwa kegiatan seminar kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan di UNAS setelah sebelumnya Dinas Pendidikan Indonesia ( Dikti) lah yang bertindak sebagai eksekutor dan sekaligus  pengawas untuk penelitian – penelitian bagi Universitas di seluruh Indonesia. Alasan dipilihnya UNAS sebagai salah satu Universitas yang dipercaya untuk menyelenggarakan seminar penelitian dana hibah ini dikarenakan status Universitas Nasional sebagai salah satu universitas dengan hasil penelitian yang terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga UNAS menjadi salah satu universitas dengan predikat  “Utama” dalam hal penelitian. 

Tujuan seminar kali ini, lanjut Erna adalah untuk melaporkan hasil akhir dari masing- masing tim peneliti yang sudah dikerjakan selama dua sampai tiga tahun agar bisa dipublikasikan dan diseminasikan kepada seluruh masyarakat luas.  Hasil penelitian kali ini pun wajib dimuat kedalam jurnal nasional ataupun internasional baik yang sudah terakreditasi ataupun yang masih dalam kategori belum terakreditasi namun sudah bereputasi secara institusi.

Baca Juga :   FBS UNAS Sambut Hangat Kedatangan SMPN 3 Nusawungu Cilacap
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!