Sambut Mahasiswa Baru, HIMAHI Adakan HICOMERS 2018

JAKARTA – Guna menyambut para mahasiswa baru periode ganjil 2018/2019, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional  (HIMAHI)  Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan HICOMERS 2018, Selasa (16/10). Bertajuk “Dedication, Inspiration, and Motivation”, kegiatan ini diikuti oleh 102 mahasiswa baru Hubungan Internasional (HI) kelas reguler dan karyawan.

Ditemui usai acara, Sekretaris Pelaksana kegiatan ini, Qisthin Edwina mengatakan bahwa penyambutan ini diadakan untuk memperkenalkan prodi HI kepada mahasiswa baru, serta sebagai wadah informasi mengenai segala mekanisme pembelajaran HI di UNAS.

“Melalui kegiatan ini, mereka bisa lebih dekat dengan senior dan sekaligus mempromosikan HIMAHI sebagai tempat berorganisasi mereka nantinya. Rata-rata semua kegiatan yang dilaksanakan oleh prodi HI dipandu oleh kami HIMAHI jadi penting bagi mereka untuk lebih kenal dengan HIMAHI,” ujarnya.

Disinggung mengenai tema yang diangkat, Qisthin menjelaskan bahwa dedication berarti HIMAHI berdedikasi kepada mahasiswa baru dengan mengapresiasi kedatangan mereka yang telah memilih HI UNAS sebagai tempat kuliah. Inspiration berarti HIMAHI memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang baik dan berilmu, serta motivation yang berarti HIMAHI selalu memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus menggali ilmu di UNAS.

Sementara itu, salah satu dosen HI, Hendra Maulana Saragih, S.IP., M.Si., menuturkan bahwa menjadi mahasiswa HI penting untuk memperdalam dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Menurutnya, dengan mempelajari bahasa internasional dapat mempermudah mahasiswa untuk menjalin relasi dengan orang lain yang berbeda budaya.

“Kalian akan memasuki dan mempelajari dunia yang penuh dengan budaya yang beragam. Oleh karena itu, tingkatkanlah wawasan kalian tentang budaya dunia dan dalamilah bahasa Inggris, karena akan memudahkan kalian untuk belajar dan berkomunikasi,” imbuhnya dalam presentasi.

Hendra menambahkan, para mahasiswa HI harus meningkatkan minatnya dalam membaca buku, terutama yang berkaitan dengan budaya. Selain itu, untuk menambah portofolio selama berkuliah, mahasiswa HI perlu untuk rajin mengikuti seminar-seminar, penelitian, dan seluruh kegiatan baik di dalam kampus maupun di luar yang berkaitan dengan prodi HI. Portofolio tersebut akan dilampirkan sebagai salah satu syarat dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).(*NIS)

Baca Juga :   Kolaborasi Penguatan Program Tridharma, UNAS Teken MoU dengan Pemerintah Kepulauan Anambas
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!