Rektor Unas : Yuddy Bisa Berkiprah di Skala yang Lebih Tinggi

Jakarta (UNAS)  – Rektor Universitas Nasional (Unas), Dr. El. Amry Bermawi Putera, M.A. mengatakan, Yuddy Chrisnandi dapat berkiprah di skala yang lebih tinggi. Hal ini diungkapkannya lantaran Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Ukraina, Georgia, dan Armenia itu dinilai berhasil melaksanakan tugas diplomatiknya sehingga mampu meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia dengan tiga negara eks Uni Soviet.

“Kontribusi Yuddy terhadap dunia pendidikan, politik, dan pemerintahan sangat besar. Kesempatannya berkontribusi dalam skala yang lebih tinggi sangat terbuka,” ujar El Amry dalam diskusi virtual sekaligus peluncuran buku Perjalanan Tahun Ketiga Dubes RI di Kyiv yang dihadiri oleh tokoh nasional dan digelar oleh KBRI Kiev, Jumat (23/05).

Ia juga menilai bahwa alumni Fakultas Hukum Unas itu merupakan pemimpin muda idealis dengan visi kebangsaan yang kuat. Keberhasilan dalam melaksankan tugas menjadi modal kuat dan potensi besar baginya agar bisa terus berkiprah di wilayah pengabdian lain, termasuk di jaajran kepemimpinan nasional mendatang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fadli Zon. Ia menilai Yuddy merupakan sosok intelektual kreatif dengan pergaulannya yang luas. “Yuddy adalah pemikir sekaligus pekerja. Negara butuh sosok pemikir yang bisa bekerja dan pekerja yang berpikir. Saya pasti mendukungnya berkiprah lebih lanjut, termasuk pada 2024,” ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yuddy turut mengapresiasi respon positif yang diberikan atas kinerjanya sebagai DUBES LBP RI. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI itu juga menyambut baik harapan, dorongam, dan dukungan para tokoh agar mengambil kesempatan untuk berkiprah lebih lanjut di wilayah kepemimpinan nasional.

“Saya selalu siap dan tidak ada alasan untuk tidak siap melaksanakan amanah perjuangan Ki Sunda dan para pejuang kemerdekaan untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup pria kelahiran Bandung, 52 silam itu.(*NIS)

Baca Juga :   PPKM Bela Negara Angkatan I Unas-Kodam Jaya, 250 Mahasiswa Lolos Seleksi Ikuti Rapid Test
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!