Rayakan Natal Bersama, PO UNAS Angkat Tema “Autentic Love”

Jakarta (UNAS) – Memasuki tahun baru 2020, Persekutuan Oikoumene Universitas Nasional (PO UNAS) kembali merayakan Natal dengan beribadah bersama, yang dihelat di Aula Blok I Lantai IV Unas, pada Jumat (3/01). Kegiatan rutin ini mengangkat tema “Autentic Love”, yakni berusaha untuk memahami kasih Tuhan yang otentik (asli).

“Jadi arti dari tema autentic love itu kita mau memberi persan kepada jemaat bahwa kasih yang Tuhan berikan kepada kita adalah otentik atau asli. Tidak ada yang pura-pura buat kita semua,” Jelas Ketua Pelaksana kegiatan ini, Doranel Agates Kleunike Huwae, saat ditemui di sela-sela kegiatan. Perempuan yang akrab disapa Dora itu mengatakan, kegiatan ini juga mengajak para jemaat untuk memahami arti dari kasih Tuhan yang sebenarnya karena banyak anak muda yang belum paham. Selain itu, juga mengajak untuk berbuat kebajikan selayaknya umat manusia.

Melalui perayaan natal ini, Dora berharap PO Unas bisa menjadi wadah mahasiswa kristen UNAS untuk dapat melayani Tuhan secara baik. “Semoga PO Unas bisa terus membawa manfaat buat mahasiswa kristen di UNAS agar bisa beribadah dengan baik, belajar, juga mengambangkan bakatnya masing-masing,” tutup perempuan prodi Sastra Indonesia ini. Kegiatan rutin ini turut mengundang alumni PO UNAS juga diikuti oleh persekutuan kristen dari beberapa kampus di Jabodetabek. Hal ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan menjaga silaturahim diantara sesama mahasiswa kristen Indonesia.  

Dihadiri oleh lebih dari 100 jemaat, kegiatan ini berlangsung dari pukul 16.00-20.00 WIB yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama adalah ibadah Natal dan sesi kedua adalah perayaan Natal. Perayaan diawali dengan pembukaan dan prosesi penyalaan lilin dan malam kudus, kemudian diikuti dengan khotbah. Kegiatan ini diakhiri dengan doorprize dan ramah tama berupa jamuan kasih.(*NIS)