Pusat Studi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Daerah dan Desa UNAS Bersama Asosiasi Ilmuan Negara Luncurkan Buku Pengantar Manajemen Publik

Jakarta (UNAS) – Ketua Pusat Studi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Daerah dan Desa Universitas Nasional dan juga Ketua Harian Asosiasi Ilmuan Administrasi Negara Dr. Zulmansyur, M.Si meluncurkan buku Pengantar Manajemen Publik pada Jumat (17/9).  Buku Pengantar Manajemen Publik adalah buah karya oleh 29 dosen administrasi negara dan sebagai karya monumental akademisi dari 18 perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dalam Grand Launching Dr. Zulmansyur, M.Si menyatakan buku Pengantar Manajemen Publik adalah kolaborasi untuk memikirkan bagaimana buku ini bisa bermanfaat bagi negara. “ Buku Pengantar Manajemen Publik ini adalah buah pemikir oleh 29 dosen dari 18 Perguruan Tinggi yang berkolaborasi untuk memikirkan bagaimana manajemen ini bisa bermanfaat bagi negara, ” tuturnya.

Grand Launching tersebut diselenggarakan di Auditorium Cyber Library Universitas Nasional dengan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si, Ketua Harian Ketua Harian Asosiasi Ilmuan Administrasi Negara Dr. Zulmansyur, M.Si, Tim Editor Buku Penerbit serta para tokoh akademisi yang hadir melalui Zoom Meeting.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si mengapresiasi terbitnya buku Pengantar Manajemen Publik. “ Saya mengapresiasi kehadiran buku ini, apalagi UNAS diberikan kesempatan untuk menjadi tempat launching dan buku ini sangat bagus karena itu saya kira buku ini tidak sekedar untuk dosen dan mahasiswa tapi bisa dipakai oleh masyarakat umum, ” paparnya.

Buku Pengantar Manajemen Publik mendapat apresiasi kata sambutan dari Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dan mendapat testimoni oleh para akademisi seperti Dr. Prabawa Eka Soesanta, S.Sos., M.Si Birokrat Kementerian Dalam Negeri, Prof. Dr. Eko Prasojo Ketua TIRBN dan Guru Besar FIA Universitas Indonesia, dan beberepa testimoni laiinya Gurubesar dari UPI, Gurubesar Universitas Terbuka, Gurubasar Universitas Moestopo, Jurnalis dan Owner tvlink.

Baca Juga :   {:id}Seminar P4M, Angkat HAM dan Toleransi Agama{:}{:en}P4M Seminar, Discuss Human rights and Religious Tolerance{:}

Kegiatan Grand Launching diawali dengan pemutaran video buku Pengantar Manajemen Publik yang sudah dikemas secara virtual, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara penerbit Khalifah Mediatama dengan Asosiasi Ilmuan Administrasi Negara yang diwakili oleh Tim Editor.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku dari editir kepada perpustakaan Universitas Nasional, Kementerian Dalam Negeri dan kepada Asosiasi Ilmuan Administrasi Negara. (*TIN)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!