Pentingnya Digital Leadership pada Era Digital

Digital Leadership Era Digital

Jakarta (UNAS)- UPT Inkubator Wirausaha Mandiri dan Iluni Pasma Universitas Nasional menggelar Webinar serta Talkshow Digital Leadership bekerjasama dengan PT. Digital Optima Integra dan PT. Indonesia Muda Kompeten pada Sabtu (16/10). Webinar dan Talkshow Digital Leadership dengan tema “Peran Pemimpin di Era Digital Pasca Pandemi” dilakukan secara virtual untuk mahasiswa UNAS dan Umum.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., mengatakan sebelum pandemi kepemimpinan memiliki dua pola. “ Didalam pola kepemimpinan dulu sudah biasa dikembangakan kepemimpinan pola transaksional dan pola transformasionnal, namum sekarang semakin berkembanganya jaman dan juga dampak dari pandemic diperlukannya yang namanya digital leadership, ” kata Suryono.

Pada kesempatan yang sama sebagai keynote speaker Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., menjelaskan mengenai peran penting kepemimpinan di era digital.

“Kemampuan para leader untuk menciptakan visi misi yang jelas dan kemampuan untuk mengeksekusi strateginya, ini adalah syarat yang harus kita terapkan. Di konteks saat ini , bisa metting dimana-mana menggunakan digital, hal-hal semacam itu kita harus bangun dari unsur pimpinan, maka nanti terbentuklah digital leadership atau kepemimpinan digital, ” jelas Kumba.

Digital leadership memiliki peran kunci dan mengambil posisi terdepan dalam hal kepemimpinan di era digital. Kemampuan digital leadership memungkinkan seorang pemimpin untuk memanfaatkan teknologi dan data untuk memimpin sebuah perusahaan.

Sementara itu, penulis buku Digital Leadership Yusuf Ricky Carell dan Lis Zuhriyah menyampaikan bahwa sudah saatnya kita menyesuaikan situasi saat ini yang menggunakan teknologi sebagai alat membantu pekerjaan “Sudah saatnya kita berpikir leadership dalam hal yang berbeda, kita harus menyesuaikan dengan masa digital dan semua leader diharapkan dengan situasi saat ini bisa bermigrasi digital menyesuaikan jaman, ”paparnya.

Baca Juga :   Reuni Teknik Fisika

Dalam kegiatan Webinar dan Talkshow Digital Leadership juga turut hadir sebagai Moderator Kepala UPT Wirausaha Mandiri UNAS Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M., dan Branch Manager Bank Capital Indonesia (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!