Menuju Cyber Faculty, FTKI Unas Lakukan Rapat Evaluasi Kinerja

“Diharapkan dengan adanya rapat evaluasi kinerja ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FTKI dan mewujudkan cyber faculty.” – Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSi.

 Jakarta (Unas) – Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) lakukan Rapat Evaluasi Kinerja (RASIJA) semester ganjil 2020/2021, pada Jumat (09/04). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pembasan rapat kerja FTKI pada November 2020 lalu.

Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI. mengatakan, dalam rapat ini para dosen FTKI melakukan koordinasi terhadap 14 item kegiatan.

Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI.

“Pada raker sebelumnya kami membahas 12 item kegiatan. Namun, telah dikembangkan menjadi 14 item yang pada hari ini akan dievaluasi bagaimana progressnya dan berapa pesen yang sudah tercapai,” ujarnya dalam sambutan di kegiatan tersebut.

Dosen FTKI itu berharap, rapat evaluasi kinerja ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FTKI dan mewujudkan cyber faculty. “Pada hari ini kami juga meminta komitmen dari seluruh dosen dan staff FTKI untuk mewujudkan tujuan kita yaitu cyber faculty,” jelasnya.

Adapun 14 item yang menjadi pembahasan di RASIJA ini ialah outcome TA, pembelajaran inovatif, pendirian S2 MTI, virtual lab, lab riset society 5.0, cyber faculty/ pusat data fakultas, program sertifikasi, monev tri dharma & sasaran mutu FTKI, smart ADMA, mapping penelitian dosen, akreditasi, skema perencanaan kualifikasi & kompetensi SDM FTKI, skema peningkatan kesejahteraan SDM FTKI, serta OJS FTKI.

Kegiatan ini diisi dengan laporan progress masing-masing capaian proker FTKI oleh Wakil Dekan FTKI, Dr. Fauziah, S.Kom., MMSI. dan dosen FTKI, Benrahman, S.Kom., MMSI. Sementara itu, juga dilakukan pembahasan per item dan arahan oleh Guru Besar FTKI Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T.

Dalam paparannya, Iskandar mengatakan, guna menyempurnakan 14 item tersebut, perlu adanya kerja sama tim yang baik antara sesama dosen FTKI. Selain itu, setiap item atau agendanya perlu memiliki skema capaian target untuk memudahkan evaluasi.

“Sekarang dalam rapat ini kita bisa melihat capaian apa saja yang sudah dilakukan di fakultas, apa yang menjadi kendala, apa yang harus ditingkatkan, dan apa yang sudah di ceklis. Dimohon kerja samanya seluruh dosen agar bisa tercapai sesuai apa yang kita harapkan,” tuturnya.

Bertempat di Aula Blok I lantai IV Unas, kegiatan ini dilakukan secara onsite dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran dosen, kepala lab, dan staff di lingkungan FTKI Unas.