Memasuki Tahun Ajaran Baru, FTKI Lakukan Sosialisasi Pengisian KRS

JAKARTA (UNAS) – Memasuki tahun ajaran baru, Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) lakukan sosialisasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) kepada mahasiswa, pada Sabtu (20/02). Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi untuk prodi Sistem Informasi, serta sesi siang untuk prodi Informatika.

Dr. Fauziah, S. Kom,. MMSI.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FTKI, Dr. Fauziah, S. Kom,. MMSI. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait persyaratan pengisian KRS, distribusi mata kuliah, serta pengetahuan terkait aplikasi pembimbing akademik. 

“Melalui sosialisasi ini diharapkan mahasiswa akan paham bagaimana cara untuk memilih mata kuliah, memposting KRS, juga konsultasi dengan dosen Pembimbing Akademik (PA), sehingga perkuliahan dapat berjalan baik dan lancar,” jelasnya dalam pembukaan kegiatan. 

Dalam paparannya, Dosen FTKI Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom. mengatakan, adapun langkah dalam pengisian KRS bagi mahasiswa yaitu, melakukan pembayaran semester, mencetak Kartu Hasil Studi (KHS), pengisian KRS dengan panduan distribusi mata kuliah, serta melakukan bimbingan dengan dosen PA.

“Mahasiswa terlebih dahulu harus melakukan pembayaran semester dan menyerahkan bukti bayar ke biro administrasi keuangan, lalu mencetak KHS di sekretariat, menceklis mata kuliah yang sudah diambil berdasarkan panduan distribusi mata kuliah, serta mendiskusikan pengisian KRS tersebut dengan dosen PA,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Program Studi Informatika, Nurhayati S.Si., MTI. juga mengatakan, para dosen PA harus senantiasa membantu mengarahkan mahasiswa dalam memilih mata kuliah. 

“Hal ini dilakukan dengan pertimbangan, jenis atau komposisi mata kuliah yang dipilih sesuai dengan kompetensi mahasiswa melalui sistem akademik online,” tegasnya. 

Ia menambahkan, adapun hal yang harus diperhatikan mahasiswa dalam mendiskusikan pengisian KRS dengan dosen PA yaitu jumlah SKS yang diambil, daftar mata kuliah yang harus diambil tiap semester, serta memperhatikan beberapa mata kuliah wajib universitas.

Baca Juga :   Kajian Ramadhan PPI Unas Ke-1 : Puasa Sebagai Implementasi Islam Rahmatan Lil Aalamin

Dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, kegiatan ini dihadiri oleh kaprodi, sekprodi, dosen, staff, dan mahasiswa di lingkungan FTKI Unas. (NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!