Melalui Public Lecture “Italian Languange Week In The World”  Diharapkan Mahasiswa UNAS Bisa Kuliah Di Italia

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) bekerjasama dengan Kantor Kerjasama Internasional (KKI), Kedutaan Besar Italia menyelenggarakan Public Lecture dengan tema “The 19th Italian Languange Week In The World XIX Settimana Della Lingua Italiana Nel Mondo” di Menara 1 Universitas Nasional, pada Senin (21/10). Acara ini turut mengundang sebagai pembicara dari University For Foreign of Perugia Prof. Salvatore Cingari dan di moderatori oleh Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Program Studi Bahasa Inggris Tri Rahayu Mayasari, SS., M.Hum.

Ditemui di ruangannya, Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Dra. M.A. Inez Sapteno mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi atas kerjasama Universitas Nasional dengan Kedutaan Besar Itali yang sudah belangsung selama 10 tahun. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kerjasama Universitas Nasional dengan Kedutaan Besar Italia yang sudah terjalin sejak 2009 yang berkelanjutan atau tidak ada batasan waktu,” ujar Inez.

Inez menambahkan, bahwa terdapat mahasiswa Universitas Nasional yang telah belajar bahasa Itali.“Kebetulan ada sekitar 40 anak yang sudah belajar bahasa Itali, ada yang belajar bahasa Itali sebagai SKS, itu di Fakultas Bahasa dan Sastra gabungan dari berbagai program studi ada yang mengambil sebagai kursus juga,” katanya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat berdampak kepada pengiriman mahasiswa Universitas Nasional ke Universitas di Italia.”Yang kita harapkan akan berdampak pada pengiriman mahasiswa Universitas Nasional ke Itali ke beberapa Universitas yang sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Nasional salah satunya dengan University For Foreign of Perugia yang sudah bekerjasama dengan Universitas Nasional sejak 2016,” tutur nya.

Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Universitas Nasional dari berbagai Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Teknik dan Sains, dan Fakultas Hukum. Dalam kegiatan ini juga dipertontonkan film screening berjudul “La leggenda del Pianista sull’ oceano” garapan Giuseppe Tornatore.(DIMAS)

Baca Juga :   Berusaha dan Terus Belajar, Reza Pertahankan Piala Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional
   

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!