Mahasiswi Administrasi Publik Raih Juara 2 Dalam Lomba Konten Medsos BPK RI

Jakarta (Unas) – Mahasiswi program studi Administrasi Publik Universitas Nasional (Unas), Anggra Liany Rihadatul Aisyi  telah meraih juara 2 dalam lomba konten media sosial yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Lomba kategori konten kreatif tersebut dimuat dalam bentuk stories video aktifitas pelajar dengan tema “BPK Menurut Kamu”. Hasil karya tersebut kemudian di unggah di instagram story dengan mencantumkan instagram BPK @bpkriofficial.

 

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Anggra menyampaikan pendapat pribadinya mengenai definisi dan kewenangan Badan Pemeriksa Keuangan RI, serta pentingnya BPK dalam suatu negara. Diwawancarai oleh Humas Unas, perempuan berjilbab itu menuturkan, dalam pelaksanaan teknis lomba pun ia melakukannya sendiri mulai dari penyusunan script video hingga proses editing.

“Semuanya dilakukan sendiri, dan lomba ini pun atas inisiasi saya sendiri agar terus aktif dan terlibat diberbagai banyak kegiatan. Meskipun di masa pandemi ini semuanya dilakukan secara virtual,” ujarnya, Senin (12/10).

Lomba konten kreatif BPK RI tersebut berlangsung pada September 2020. Anggra menuturkan, atas kejuaraannya itu, ia mendapatkan hadiah berupa e-toll senilai satu juta rupiah, souvenir, dan sertifikat.

“Dengan adanya lomba ini menjadi sebuah acuan saya untuk terus aktif dalam perlombaan kedepannya dan semoga bisa menginspirasi teman-teman,” tutupnya. Saat menempuh perkuliahan pun, Anggra mengaku sering terlibat dalam perlombaan tingkat universitas.

Dilansir dari laman https://www.bpk.go.id/funbpk, lomba yang disenggarakan oleh BPK RI ini merupakan sebuah festival yang terdiri dari serangkaian kegiatan dengan 

 
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!