Mahasiswa UNAS, Toreh Prestasi di Ajang Remaja CERIA DKI Jakarta 2013

Ajang ini juga ditujukan untuk mengembangkan potensi muda, khususnya para remaja sehingga mampu memotivasi baik dirinya maupun remaja dilingkungannya agar menjadi remaja yang unggul dan patut diteladani.

Jakarta (UNAS) – Prestasi gemilang kembali disumbangkan oleh mahasiswa Universitas Nasional. Kesempatan tersebut kali ini diraih oleh mahasiswa program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unas, Anugrah Oky Pratama yang berhasil menyandang gelar Wakil I dalam ajang Remaja CERIA DKI Jakarta 2013.

Program yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertema “Gelar Budaya dan Semangat Remaja Ceria DKI Jakarta” ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyiapkan potensi pemuda DKI berkualitas dengan kriteria Cerdas, Energik, Responsif, Inovatif, dan Adaptif (CERIA). Selain itu, Ajang ini juga ditujukan untuk mengembangkan potensi muda, khususnya para remaja sehingga mampu memotivasi baik dirinya maupun remaja dilingkungannya agar menjadi remaja yang unggul dan patut diteladani.

“Sebelum malam grand final, saya beserta peserta dari delegasi wilayah Jakarta lainnya mengikuti karantina selama dua minggu guna mematangkan lima poin penting yang menjadi aspek penilaian dalam pemilihan Remaja CERIA ini,” papar pria yang akrab disapa Angga saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Blok I Lantai 4, Selasa (9/7).

Dalam acara puncak ajang pemilihan Remaja CERIA DKI Jakarta yang diikuti oleh 40 pasangan finalis dari berbagai wilayah Jakarta yang digelar di Balai Kartini pada Jumat, 5 Juli 2013 lalu, Angga sukses meraih gelar Wakil I Remaja CERIA DKI Jakarta didampingi oleh Bannati Khairani sebagai delegasi dari Jakarta Timur. Sementara itu, pasangan Anugerah Remaja CERIA DKI Jakarta disandang oleh perwakilan Jakarta Timur, Harriz Wicaksono dan Karina Friadita yang merupakan delegasi dari Jakarta Barat.

“Dari kegiatan ini, banyak hal yang kita bawa pulang. Selain pengalaman dan materi yang luar biasa, kedepannya kita juga akan dilibatkan dalam setiap kegiatan kepemudaan dan olahraga di tingkat DKI Jakarta,” imbuh Angga.

Tidak hanya berhasil meraih gelar Wakil I Remaja CERIA tingkat DKI Jakarta, Angga beserta delegasi Remaja CERIA tingkat Jakarta Timur pun sukses menyandang juara umum dalam ajang yang juga difokuskan untuk mempersiapkan pemuda sebagai duta dan benteng budaya nusantara serta duta anti narkoba.

Baca Juga :   BERBAGI PENGALAMAN DI OSLO TROPICAL FOREST FORUM
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!