MAHASISWA UNAS JUARA POMNAS XIV

Di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIV ini, mereka memperoleh prestasi 1 emas dan 2 perak pada cabang karate serta 1 perak pada cabang renang.
 
 
Jakarta [UNAS] – Mahasiswa Universitas Nasional kembali berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIV, yang diselenggarakan di Banda Aceh 14 ? 21 November 2015. Mereka berlaga di cabang olahraga Karate dan Renang.

Pada kesempatan kali ini, Mahasiswi Fakultas Teknik dan Sains, Galuh Handayani Putri memperoleh 1 emas kumite -55 kg serta 1 perak Kata Beregu Putri di cabang Olahraga Karate. Begitu pula dengan rekan satu teamnnya, Mahasiswa FISIP ilmu komunikasi, Dzibran Faray memperoleh 1 perak Kumite 67 kg pada cabang olahraga yang sama. Selain itu, mahasiswi FISIP Ilmu Administrasi Negara, Diana Magdalena Putri memperoleh 1 perak pada cabang olahraga renang.

“Kesan saat bertanding di Aceh itu kita sebagai atlet harus mengeluarkan banyak tenaga dikarenakan udara panas yang terdapat di tempat pertandingan serta beberapa atlet dari wilayah lainnya telah lama mempersiapkan diri di ajang pra-PON dengan pelatihan yang keras dan disiplin, sehingga memberikan pressure yang kuat kepada kita”, tutur Mahasiswi Fakultas Teknik dan Sains, Galuh Handayani Putri yang merupakan salah satu atlet POMNAS DKI Jakarta.

Begitu pula dengan Mahasiswi FISIP Ilmu Administrasi Negara, Diana Magdalena Putri menyatakan kegembiraannya,” saya merasa senang karena walaupun kali ini pertama kalinya dapat masuk tim DKI Jakarta, saya dapat memberikan kontribusi pada POMNAS kali ini”.

Di tengah wawancaranya, Galuh mengungkapkan, “pada pertandingan kali ini saya merasa sangat bersyukur dikarenakan mendapatkan hasil yang baik dengan perolehan 1 emas dan 1 perak. Seharusnya saya berharap mendapatkan 1 prestasi lagi, tapi dikarenakan satu kelas pertandingan tidak dilaksanakan saya hanya mendapatkan 2 gelar dalam POMNAS kali ini. Dan kami bersyukur dikarenakan TIM KARATE DKI JAKARTA mendapatkan gelar Juara Umum kembali. Pesan untuk kita semua yaitu kita sebenarnya dapat berprestasi dari bidang mana saja. Apabila kita berprestasi di akademik maka fokus untuk terus mengasah diri dan kejar itu. Begitu pula jika kita berprestasi di bidang Olahraga dan lainnya. Intinya kita fokus, terus belajar dan pantang menyerah”. (Sudirgo, S.P.)